free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persikabo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persikabo
      (juaranews) Persib Bandung menjamu Persikabo 1973 di Pekan 12

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persikabo

      • Sabtu, 16 September 2023 | 14:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga seru bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/202) mulai pukul 15.00 WIB, saat Persib Bandung menjamu Persikabo 1973 pada laga Pekan 12 Liga 1 2023-2024.


      Kedua tim yang berada di posisi berbeda tersebut dipastikan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan. Persib yang berada di peringkat 11 dengan 15 poin, bertekad meraih 3 poin agar posisinya di papan tengah bisa bergeser ke papan atas. Sementara Persikabo yang terpaku di papan bawah menempati posisi 17 dengan 9 poin, ingin keluar dari zona degradasi.


      Sayangnya pada laga kali ini, sejumlah pemain inti dari kedua tim harus absen karena berbagai alasan. Persib paling banyak kehilangan pemain. Pelatih Bojan Hodak dipastikan tidak bisa menurunkan I Putu Gede Juni Antara yang masih harus menjalani hukuman larangan bermain. Juga Robi Darwis yang tengah memperkuat timnas Indonesia di ajang Asian Games 2023 China,


      Selain itu ada sejumlah pemain yang diragukan tampil karena masalah kebugaran, seperti Alberto Rodriguez, Edo Ferdiansah, Beckham Putra, dan penyerang Ciro Alves. Bahkan Alberto dan Bachkam dipastikan tak akan diturunkan oleh Coach Hodak. Sementara Ciro masih dalam pemantauan tim dokter klub, demikian juga dengan Edo.


      "Ada dua pemain yang tidak bisa tampil, Beckham dan Alberto. Sementera Ciro masih kami pantau, tentunya harapan kami (Ciro) bisa main,” ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (15/9/2023).


      Namun untuk posisi Edo yang mengalami masalah kebugaran seusai bergabung dengan Timnas Indonesia, Hodak tidak terlalu khawatir. Karena posisi Edo masih bisa disiasati dengan kehadiran Daisuke Sato.


      "Sato tidak ada masalah, dan karena Edo mengalami cedera setelah kembali dari timnas, jadi saya rasa Sato akan langsung bermain sejak awal," tutur Hodak.


      Demikian juga dengan posisi yang ditinggalkan Alberto. Hodak sudah mendapat solusi dengan kembalinya Kakang Rudianto yang dicoret dari Timnas Indonesia U-24. Hodak pun masih memiliki Victor Igbonefo yang bisa berduet dengan Nick Kuiper. Kakang dan Igbonefo pun berpeluang tampil sebagai starter,


      "Mengenai Kakang, dia bersama kami dan bermain di 3 laga terakhir dengan menampilkan performa yang bagus. Karena itu, peluangnya menjadi starter sangat terbuka dan kita akan lihat besok," kata Hodak.


      "Hari ini di latihan dia (Kakang) terlihat bagus, jadi akan kita lihat siapa yang jadi pilihan. Apakah dia (Kakang) atau Victor, kita akan lihat nanti," ucap pelatih asal Kroasia tersebut.

       

      Di bawah mistar gawang, Hodak kembali menurunkan Teja Paku Alam, yang akan dikawal oleh 4 bek, yakni Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, dan Rahmat Irianto. Sementara di lini tengah, Marc Anthony Klok masih menjadi andalan yang akan bekerja sama dengan Dedi Kusnandar, dan Levy Madinda. Sedangkan di lini serang, kembalinya David da Silva menjadi harapan Coach Hodak untuk mencetak gol. DDS akan disokong oleh Frets Butuan dan Ryan Kurnia.

       

      Sedangkan dari tim tamu, Asisten Pelatih Persikabo 1973 Asep Ardiansyah, pada laga kali ini, timnya tidak tampil utuh. Ada sejumlah pemain yang harus absen dengan masalah yang berbeda-beda. Setidaknya 2 pemain inti Persikabo tak bisa diturunkan kali ini.


      "Andi Setyo dan Dimas Drajad yang belum bisa tampil besok. Yang lain insya Allah aman," jelas Asep dalam sesi konferensi pers jelang laga di tempat yang sama.


      Dimas Drajad absen karena masih menjalani pemulihan cedera seusai melakoi laga bersama timnas Indonesia. Sedangkan untuk Andi Setyo yang berposisi sebagai bek harus bergabung dengan timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2023 China.


      "Kalau pemain yang tidak bisa ikut selain Dimas Drajad, ada Andi Setyo yang ada pemanggilan U-24 Asian Games," pungkasnya.

       

      Dalam formasi 5-3-2, Pelatih Kepala Aji Santoso bakal mengandalkan strikernya Yandi Sofyan Munawar sebagai juru gedor yang berduet dengan  Jose Carlos Moreira Varela, Yandi Sofyan. Keduanya akan mendapat sokongan dari para gelandang, seperti Kaishu Yamazaki dan Manahati Lestusen.

       

      Sementara di lini pertahanan, ada 5 bek yang akan mencegah laju bola mendekati gawang Husna Al Malik. Kelima bek tersebut, yakni Didik Wahyu Wijayance, Frengky Deaner Missa, Nikola Kovacevic, Komarodin, dan Syahrul R Lasinari.'

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Rahmat Irianto; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Frets L Butuan, Ryan Kurnia, David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa; Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Zalnando, Edo Febriansah, Abdul Aziz, Arsan Makarim, Ferdiansyah, Eriyanto, Ezra Walian, Ciro Alves
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persikabo 1973 (5-3-2)
      Husna Al Malik; Didik Wahyu Wijayance, Frengky Deaner Missa, Nikola Kovacevic, Komarodin, Syahrul R Lasinari; Kaishu Yamazaki, Manahati Lestusen; Jose Carlos Moreira Varela, Yandi Sofyan Munawar
      Cadangan: Syahrul Trisna Fadillah; Moch Dicky Indrayana, Munadi, Iman Fathurohman, Lucky Octavianto, Fathul Ihsan, Rizky Hidayat, M Guntur Triaji; Reza Irfana, M Kemaludin, Roni Sugeng Ariyanto,
      Pelatih: Aji Santoso. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail