free hit counter code AMS Dorong Tokoh Jabar Jadi Cawapres - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
AMS Dorong Tokoh Jabar Jadi Cawapres

AMS Dorong Tokoh Jabar Jadi Cawapres

  • Sabtu, 9 September 2023 | 12:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) terus mendorong Tokoh Jawa Barat untuk maju pada Pilpres 2024.

 

Meskipun, peluang tokoh Jawa Barat maju sebagai bakal calon presiden sangat kecil seiring beberapa nama sudah bermunculan. Namun masih ada peluang tokoh Jawa Barat maju sebagai bakal calon wakil presiden.

 

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan diri untuk maju di pilpres mendatang. 

 

Sementra itu, baru Anies memiliki pasangan untuk maju setelah menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, sedangkan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto hingga saat belum menentukan pendamping nya.

 

Pj Ketua Umum  AMS, Ruly Alviandi meminta nama-nama Bacapres yang sudah ada memperhitungkan tokoh Jawa Barat untuk dijadikan Bakal Calon Presiden. Sebab, Jawa Barat dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jadi salah satu kunci kemenangan pilpres nanti.

 

“Saya menilai Jawa Barat akan menjadi Faktor pengunci kemenangan bagi siapapun bakal calon Presiden yang akan berlaga di Pemilu 2024, untuk bersanding dengan tokoh terbaik Jawa Barat,” ujar Ruly, kepada wartawan di kantor PP AMS,Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (8/9/2023) malam.

 

Namun, Ruly enggan memerinci siapa saja tokoh Jabar tersebut."Saya kira siapapun calon presiden seharusnya menghitung, bahwa tokoh Jabar juga perlu menjadi hitungan mereka, bahwa Jabar ini memiliki potensi besar. Ada 35,7 juta penduduk, itu bukan angka yang kecil," katanya. 

Ruly mengatakan saat ini ada anggapan bahwa Jawa Barat sudah selesai dan sudah menjadi basis kekuatan salah satu kandidat karena diukur dari peta politik di pemilu Presiden sebelumnya.  sehingga terkesan bahwa Jawa Barat sudah tidak terlalu diperhitungkan. 

 

“Opini tentang Jawa Barat sudah selesai di salah satu kandidat saat ini adalah anggapan yang keliru. Karena dengan jumlah penduduk yang hampir 34 Juta dan menjadikannya sebagai Provinsi terbesar jumlah penduduknya kita tidak mau terklaim oleh salah satu kandidat,” ujar Rully.

 

Ruly menambahkan 2024 adalah momentum untuk menyatukan energi  masyarakat Jawa Barat untuk menjadi kekuatan yang signifikan dan menjadi penentu kemenangan bagi siapapun Bakal Calon Presiden yang berlaga di Pemilu Presiden.

 

“Jangan anggap kebaikan dan someah nya warga Jawa Barat hanya  dijadikan objek dukungan di Pemilu 2024. Kami Jawa Barat mempunyai kekuatan sebagai penentu kemenangan di Pemilu 2024.. Sunda Ngahiji,, Sunda Nanjer,,Indonesia Makmur,” pungkasan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang
Kehilangan Kader Terbaik Usai Kecelakaan Maut
PD Jabar Bagikan Daging Kurban di 5 Daerah Ini
Perhatikan Hal Ini Sebelum Konsumsi Daging Kurban
Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama

Editorial



    sponsored links