Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ekuador Singkirkan Meksiko dari Copa America

    Ekuador Singkirkan Meksiko dari Copa America

    JuaraNews, Bandung - Timnas Meksiko menjadi tim pertama yang tersingkir di ajang Copa America 2015. Pada pertandingan pamungkas Grup A, Meksiko takluk 1-2 dari Ekuador.

    Kedua gol Ekuador masing-masing disumbangkan Miller Bolanos dan Enner Valencia. Satu gol balasan Meksiko diciptakan Raul Jimenez melalui titik putih pada menit ke-64.

    Tambahan tiga poin ini membuat Ekuador berada di posisi ketiga Grup A dengan tiga poin. Ekuador masih memiliki peluang lolos ke babak perempatfinal sebagai juara ketiga terbaik. Sementara, Meksiko menghuni posisi buncit berbekal dua poin.

    Meskiko menjalani laga ketiga Grup A Copa America 2015 dengan menghadapi Ekuador di Estadio El Teniente, Rancagua, Sabtu (20/6/2015) dini hari WIB.

    Meskiko turun dengan skema 3-4-1-2 pada pertandingan ini. Duet Raul Jimenez dan Matias Vuoso menjadi andalan di lini serang. Sementara, Ekuador mengandalkan formasi 4-2-3-1. Enner Valencia diplot sebagai bomber solo di lini depan.

    Pertandingan berjalan dengan tempo lambat di babak pertama. Ekuador sedikit lebih dominan berbekal 60 persen penguasaan bola. Pergerakan Jefferson Montero dan Miller Bolanos dari sisi sayap menjadi kunci penyerangan Ekuador.

    Ekuador menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang bersih mencetak angka. Tembakan kaki kanan Walter Ayovi dari luar kotak penalti masih mampu dihalau kiper Meksiko Jose Corona.

    Kebuntuan Ekuador pecah di menit ke-26. Sontekan kaki kiri Miller Bolanos dari jarak dekat gagal diselamatkan kiper Meksiko Jose Corona. 1-0 Ekuador memimpin.

    Alex Ibarra nyaris membawa Ekuador unggul di menit ke-37. Tembakannya dari luar kotak penalti mampu ditepis satu tangan oleh Corona. Keunggulan 1-0 Ekuador bertahan hingga babak pertama usai.

    Unggul satu gol di babak pertama membuat Ekuador kian percaya diri dalam menjalani pertandingan babak kedua. Mereka lebih agresif dalam menyerang.

    Ekuador menggandakan keunggulannya pada menit ke-57. Enner Valencia mencetak gol melalui sontekan kaki kanan usai memanfaatkan umpan Miller Bolanos. 2-0 Ekuador unggul.

    Meksiko memerkecil ketertinggalannya di menit ke-64. Hugo Ayala dijatuhkan di kotak terlarang oleh Gabriel Achilier. Raul Jimenez yang tampil sebagai algojo penalti Meksiko mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 bagi keunggulan Ekuador bertahan hingga laga usai.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6