free hit counter code Ini Daftar Susunan Pemain Persija vs Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Daftar Susunan Pemain Persija vs Persib
      (juaranews) Persija Jakarta menjamu Persib Bandung

      Ini Daftar Susunan Pemain Persija vs Persib

      • Sabtu, 2 September 2023 | 14:30:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga seru bertajuk el-classico Indonesia akan tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) mulai pukul 15.00 WIB, saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung.

       

      Kedua tim yang sama-sama menargetkan kemenangan, dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih hasil positif.


      Dari kubu Maung Bandung sebagai tim tamu, membawa pemain yang relatif lengkap. Hanya I Putu Gede Juni Antara yang tidak bisa diturunkkan karena masih dalam masa hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI. Sedangkan sisanya siap diturunkan pada derbi panas kali ini.

       

      Namun Pelatih Persib Bojan Hodak hanya membawa 22 pemainnya ke Bekasi. Sejumlah pemain inti ditinggal di Bandung, karena terkendala kebugaran fisik. Seperti kiper utama Teja Paku Alam dan center bek asal Spanyol Alberto Rodriguez. Hodak juga tidak membawa winger lincahnya, Febri Hariyadi.

       

      Kendati ada sejumlah pemain inti yang tidak diboyong, pelatih asal Kroasia ini tak kehabisan stok. Persib yang  menggunakan formasi 4-3-3, memasang Victor Igbonefo untuk mengantikan posisi Alberto. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini akan berduet dengan Nick Kuipers. Keduanya ditemani 2 wing bek, yakni Daisuke Sato dan Kakang Rudianto. Keempat bek ini akan menjaga bola agar tidak mendekati gawang yang kembali dipercayakan kepada Fitrul Dwi Rustapa.


      Di sektor gelandang, Marc Klok akan menjadi jenderal lapangan tengah. Pemain naturalisasi keturunan Belanda yangh jugha bertindak sebagai kapten tim tersebut kembali dipasangkan dengan Levy Madinda, juga Rachmat Irianto Ketiganya akan mendukung kinerja para penyerang, dimotori Ciro Alves yang ditemani Frets L Butuan dan Edo Febriansah.

       

      Coach Hodak sendiri masih memiliki satu amunisis lagi di lini depan, yakni David da Silva. Namun karena DDS baru pulih dari cedera, Hodak tidak akan memasangnya sebagai starter, tapi akan turun dari bangku cadangan pada Babak II.


      Dari kubu tuan rumah, skuat Persija pun tidak memiliki masalah pemain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Firza Andika yang sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning sudah bisa kembali membela Macan Kemayoran. Pelatih Thomas Doll juga mendapat amunisi baru setelah Muhammad Ferrari kembali dari membela timnas U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 lalu.

       

      Dengan formasi 4-4-3, Coach Doll masih tetap mempercayakan gawang Persija pada Andritany Ardhiyasa untuk mengawalnya. Andritany yang bertindak sebagai kapten tim akan dikawal oleh 4 bek tangguh, yakni Firza Andika, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, dan Rizky Ridho Ramadhani.

       

      Sementara di lini tengah, pemain senior Rico Simanjuntak dipercaya menggalang rekan-rekannya untuk mengalirkan bola ke para penyerang Macan Kemayoran. Rico akan bekerja sama denga 3 pemain lainnya, seperti Muhammad Rayhan Hanann, Maciej Jacek Gajos, dan Syahrian Abimanyu. 

      Sedangkan di posisi ujung tombak, duet Ryo Matsumura dan Marcko Simic akan menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Maung Bandung.

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Persija Jakarta (4-4-2)
      Andritany Ardhiyasa (C); Firza Andika, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Rizky Ridho Ramadhani; Rico Simanjuntak, Muhammad Rayhan Hanann, Maciej Jacek Gajos, Syahrian Abimanyu;  Ryo Matsumura, Marko Simic, 
      Cadangan: Cahya Setiadi; Hansamu Yama, Hanif Sjahbanfi, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, M Akbar Anjunsyah, Oliver Saludares Bias, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan,  Sandi Arta Samosir 
      Pelatih: Thomas Jens Uwe Doll

       

      Persib Bandung (4-3-3)
      Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Victor Igbonefo; Marc Anthony Klok (C), Rachmat Irianto, Levy Madinda; Ciro Alves, Frets L Butuan, Edo Febriansah
      Cadangan: Putra Sheva Sanggasi, Achmad Judfriyanto, Dedi Kusnandar, Ryan Kurnia, Robi Darwis, Rezaldi Hehanusa, Bechkam Putra Nugraha, Arsan Makarim, David da Silva, Ezra Walian
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail