free hit counter code Persib Boyong 21 Pemain ke Semarang, tak Ada David - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Boyong 21 Pemain ke Semarang, tak Ada David
      (net) David da Silva dan Ciro tak diboyong ke Semarang

      Persib Boyong 21 Pemain ke Semarang, tak Ada David

      • Sabtu, 19 Agustus 2023 | 14:40:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal melakonio laga berat pada Pekan 9 Liga 1 2023-2024 ini menghadapi PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (20/8/2023) malam.


      Pasalnya, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak ini harus kehilangan sejumlah pemain andalannya. Hodak membawa 21 pemainnya ke Semarang pad Sabtu (19/8/2023), tanpa membawa beberapa pemain pilar. Tercatat ada 8 pemain inti yang absen pada laga tandang kelima ini.

       

      Dua pemain, yakni Ciro Alves dan I Putu Gede Juni Antara tak bisa dibawa karena masih menjalani hukuman dari Komdis PSSI, atas sikpa tidak terpuji kedua saat Persib menghadapi Persis Solo di Pekan 7. Lalu pemain muda potensia, Bechkam Putra Nugraha dan Robi Darwis absen karena harus membela timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 di Thailand hingga 26 Agustus mendatang..

       

      Selain 4 pemain tersebut, 4 pilar lainnya juga tidak diboyong Hodak ke Semarang karena kondisi fisiknya kurang fit akibat cedera. Keempatnya, yakni David da Silva, kapten tim Dedi Kusnandar, serta kiper Teja Paku Alam dan Febri Hariyadi.

       

      Dedi sendiri absen dalam beberapa kali latihan karfena harus pemulihan cedera yang dialaminya pada laga kontra Barito Putera, Minggu 13 Agustus 2023 lalu. Sementra Da Silva, Teja, dan Febri melakukan latiha terpisah.


      "Dedi mengalami cedera ringan pada otot. Saya tidak yakin dia bisa tampil sejak menit pertama (vs PSIS Semarang). Tapi saya percaya dia bisa main di satu babak," kata Bojan saat memimpin latihan, Rabu (16/8/2023) lalu.


      "David mengalami peradangan pada tendon. Ini juga bukan cedera yang terlalu serius, tapi saya perlu melihatnya di dalam latihan. Mungkin, dia akan siap untuk pertandingan nanti, tapi saya tidak tahu dia akan bisa tampil penuh atau tidak," sambungnya.


      Di luar ke-28 pemain yang absen tersebut, Bojan sudah bisa membawa 3 pemain yang baru kembali ke tim. Yakni Frets L Butuan dan Reki Rahayu yang sudah kembali dari membela tim PSAD di Piala Panglima 2023, serta Kakang Rudianto yang sudah menyelesaikan pendikan Polisi.


      "Frets terlihat sangat baik, dia juga punya sentuhan yang baik terhadap bola. Mungkin, hanya Kakang yang terlihat tidak terlalu nyaman yang membuat beberapa kesalahan. Itu karena dia tidak berlatih belakangan ini," ujar pelatih asal Kroasia itu.


      Dengan absennya duo Brasil, Da Silva dan Ciro, praktis Maung Bandung mengalami krisis penyerang. Di barisan lini depan ini, Coach Bojan tinggal memiiki Ezra Walian dan penyerang muda Arsan Makarim. Selain itu, ada Levy Madinda dan Fres Butuan yang bisa diposisinya sebagai penyerang, termasuk pemain muda Ferdiansyah.


      21 pemain Persib yang Diboyong ke Semarang:
      1. Fitrul Dwi Rustapa
      2. Reky Rahayu
      3. Sheva Sanggasi
      4. Victor Igbonefo
      5. Rezaldi Hehanusa
      6. Edo Febriansah
      7. Achmad Jufriyanto
      8. Kakang Rudianto
      9. Nick Kuipers
      10. Alberto Rodriguez
      11. Eriyanto
      12. Daisuke Sato
      13. Ryan Kurnia
      14. Abdul Aziz
      15. Frets Butuan
      16. Rachmat Irianto
      17. Marc Klok
      18. Ferdiansyah
      19. Ezra Walian
      20. Levy Madinda
      21. Arsan Makarin. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim
      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail