free hit counter code BKKBN Terus Melaju untuk Indonesia Maju - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
 BKKBN Terus Melaju untuk Indonesia Maju

BKKBN Terus Melaju untuk Indonesia Maju

  • Jumat, 18 Agustus 2023 | 08:49:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa bertindak sebagai inspektur pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kamis, (17/08/2023).

 

Membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia, Hasto Wardoyo di hadapan seluruh peserta upacara, Fazar menyinggung makna dari tema peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" yang mengandung makna bahwa nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika telah mendorong Pemerintah dan masyarakat untuk bergerak dan bekerja sama menghadapi tantangan yang ada.

 

"Tantangan ke depan membutuhkan kualitas SDM yang cukup mumpuni. SDM merupakan kekuatan besar yang perlu dikembangkan, bukan hanya dari kuantitas, namun juga kualitas; baik secara fisik, keterampilan, karakter produktif dan kedisiplinan, serta penguasaan IPTEK. SDM berkualitas merupakan salah satu modal dasar dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045," ucap Fazar.

 

Menurutnya, pembangunan berwawasan kependudukan diterjemahkan ke dalam Renstra BKKBN 2020-2024 dengan visi “Terwujudnya Keluarga Berkualitas dan Pertumbuhan Penduduk yang Seimbang” dan Penduduk Tumbuh Seimbang atau PTS akan diwujudkan dengan menurunkan angka kelahiran total atau TFR menjadi 2,1 anak per wanita pada tahun 2024. Dan TFR Jawa Barat saat ini telah berada di 2,11 (LF SP2020).

 

Atas keberhasilan tersebut, juga melihat trend penurunan prevalensi stunting yang merupakan buah dari kerjasama semua pihak termasuk seluruh tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana, Fazar mengucapkan terima kasih atas segala daya dan upaya yang telah dilakukan.

 

"Saya yakin, kita yang disini melalui program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting adalah orang-orang yang memiliki hati, pikiran, perasaan, sikap dan ucapan yang benar-benar ingin memajukan dan memelihara Indonesia akan terus melaju maju," tambahnya.

 

Pada kesempatan kali ini juga diberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) dari Presiden RI Joko Widodo tahun 2023 kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 dan 20 tahun. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links