"/> Menara Masjid Raya Lokasi Ngabuburit Terfavorit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda  
 
 
 
" />  
 
 
 
">  
 
 
 
">
ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Menara Masjid Raya Lokasi Ngabuburit Terfavorit
    net

    ramadan

    Menara Masjid Raya Lokasi Ngabuburit Terfavorit

    JuaraNews, Bandung - Ngabuburit atau menunggu buka puasa Ramadan sudah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia, termasuk di Kota Bandung. Ada banyak tempat yang menjadi tujuan ngabuburit masyarakat, baik orang tua, muda, maupun anak-anak.

    Salah satu lokasi favorit bagi warga Bandung dalam menghabiskan waktu jelang azan Magrib tersebut, yakni Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat atau lebih dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung. Masjid yang mempunyai menara kembar yang menjulang tersebut berada di Alun-alun Bandung

    Dua menara yang berhadapan dengan Taman Alun-alun ini memang menjadi tujuan wisata bagi warga sejak difungsikan berssamaan dengan peresmian masjid seusai direnovasi pada 2003 sialm. Pasalnya, dari atas menara setinggi 81 meter dengan 19 lantai tersebut, pengunjung bisa melihat panorama Kota Bandung dan sekitarnya.

    Warga pun tidak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk menaiki menara dengan lift tersebut. Cukup dengan Rp2.000, sudah bisa menikmati pemandangan indah di atas ketinggian menara masjid yang pertama kali dibangun pada 1810 atau 205 tahun silam tersebut.

    Jika di hari-hari biasa, menara ini hanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu, khusus di Buln Suci Ramadan, pihak DKM membuka setiap hari lokasi wisata religi ini. Setiap menjelang buka puasa, masjid di tengah Kota Bandung ini selalu ramai dikunjungi ribuan jemaah. Selain warga sengaja ngabuburit di sekitar masjid dan taman, banyak pula wisatawan serta warga yang kebetulan berbelanja di kawasan alun-alun. Bukan hanya dari Kota Bandung, sejumlah warga dari luar kota seperti Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Kota Cimahi, juga sering mengunjungi tempat ini.

    Warga yang akan berbuka puasa pun tak perlu pusing mencari makanan pembuka atau takjil. Selain banyak pedagang yang menjajakan berbagai jenis makanan, DKM masjid pun menyediakan menu takjil sumbangan dari para donator. Bahkan di hari-hari tertentu, seringkali tersedia makanan untuk berbuka, berupa nasi bungkus yang disediakan pihak DKM.

    Jadi, jika Anda ingin ngabuburit bersama keluarga di tempat yang murah meriah namun tetap mengasyikan, kawasan Masjid Raya dan Taman Alun-alun Bandung ini bisa menjadi alternatif. Dan menaiki menara kembar yang mirip dengan menara Masjid Mabawi di Madinah tersebut, akan menjadi pengalaman mengasyikan, terutama bagi anak-anak. (*)

     
     
     
     

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads