free hit counter code Alberto-Kuipers Main lawan Barito, Hodak Tenang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Alberto-Kuipers Main lawan Barito, Hodak Tenang
      (persib.co.id) Alberto dan Kuipers saat mengikuti latihan

      Alberto-Kuipers Main lawan Barito, Hodak Tenang

      • Minggu, 13 Agustus 2023 | 05:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak sedikit tenang dengan kondisi timnya yang akan melakoni laga kandang kontra Barito Putera pada Pekan 8 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) sore.


      Kendati kehilangan sejumlah pemain andalan, setidaknya Hodak tidak terlalu khawatir dengan lini pertahanan Maung Bandung. Pasalnya, pada laga kandang keempat ini, Persib sudah bisa kembali menurunkan duet center bek tangguhnya, Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers.


      Kedua bek jangkung tersebut sebelumnya absen saat Maung Bandung dipencundangi Persis Solo 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) lalu. Saat itu, Alberto harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Kuiper minta izin karena ada keperluan pribadi yang mendesak.

       

      Kehadiran Alberto dan Kuipers membuat Hodak tak perlu memutar otaknya terlalu keras dalam menentukan komposisi pemain bertahannya. Hodak menjelaskan, absennya dua bek asing tersebut di laga sebelumnya memang memberikan dampak besar. Lini pertahanan timnya terlalu mudah ditembus lewat duel bola di udara.


      Kehadiran keduaanya juga membuat pelatih berpaspora Kroasia tersebut lebih leluasa dalam menentukan rencana. Terlebih peran keduanya amatlah vital, terutama dalam membendung serangan lewat bola di udara. Keduanya juga bisa membantu penyerangan, khususanya dalam situasi tendangan penjuru.


      "Ya Alberto dan Nick sudah kembali, jadi ini kabar yang bagus bagi kami karena mempunyai lebih banyak pilihan," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion GBLA, Sabtu (12/8/2023).


      Dengan hadirnya twin tower tersebut, Hodak berharap kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya bisa diperbaiki.


      "Kami tentu kehilangan mereka di laga sebelumnya, tapi sekarang kami mempunyai pilihan yang lebih baik. Saya percaya kami akan lebih tangguh di laga ini" pungkasnya.


      Kehadiran kembali Alberto-Kuipers juga disambut gembira bek Persib lainnya, Rachmat Irianto. Rian menyakini, adanya pemain Spanyol dan Belanda tersebut, membuat lini pertahanan Persib bakal sulit ditembus oleh para penyerang Barito. Khususnya 2 striker asing Laskar Antasari yang produktif mencetak gol, yakni Gustavo Tocantins dan Murilo Mendes.


      "Striker mereka (Gustavo dan Murilo) yang sedang tajam-tajamnya, saya kira tidak perlu dikhwatirkan. Di lini belakang, kami memiliki Kuipers dan Rodriguez. Jadi kami tidak perlu panik dengan kehadiran dua pemain itu," ujar Rian pada kesempatan yang sama.


      Selain itu, Ryan percaya, semua pemain, termasuk Alberto dan Kuipers, akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangi laga melawan Barito Putera.

       

      "Siapa pun yang bermain. Pasti teman-teman di Persib memberikan 100 persen kemampuan. Dan target kami meraih tiga poin di laga kandang ini," katanya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail