free hit counter code Ditekuk Persis 2-1, Persib Masuk ke Zona Degradasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ditekuk Persis 2-1, Persib Masuk ke Zona Degradasi
      (persib.co.id) David da Silva dikawal ketat oleh pemain Persis

      Ditekuk Persis 2-1, Persib Masuk ke Zona Degradasi

      • Selasa, 8 Agustus 2023 | 21:13:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo - Tim Persib Bandung gagal menggapai targetnya meraih kemenangan pada laga Pekan 7 Liga 1 2023-2024 setelah diitekuk 2-1 oleh tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam.


      Tim Maung Bandung unggul lebih dulu lewat gol Ciro Alves pada menit 32. Namun keunggulan Persib hanya bertahan 1 menit setelah Ramadhan Sananta menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulannya. Sananta menggandakan keunggulan menjadi 2-1 pada menit 44. Skor yang tercipta di Babak I tersebut menjadi hasil akhir hingga babak kedua usai, untuk kemenangan Persis.


      Dengan hasil minor ini, tim Maung Bandung kembali masuk ke zona degradasi di posisi 16 dengan raihan 6 poin. Sementara Persis, dengan tambahan 3 poin, posisinya naik ke peringkat 10 dengan raihan 9 poin.


      Peringkat Maung Bandung turun 4 strip, karena sebelumnya tim-tim di bawahnya meraih kemenangan, termasuk Persis Solo. Dua tim lainnya yang meraih kemenngan, yakni Persebaya Surabaya yang berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-1, dan PSS Sleman menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Persebaya sendiri kini bercokol di peringkat 14 dengan 8 poin, sedangkan PSS di posisi 11 dengan 9 poin sama dengan raihan poin Persis.


      Laga ketujuh Persib kali ini sendiri berlangsung seru dan keras. Sejak menit awal babak pertama, Persib langsung melakukan inisiatif menyerang. Namun tuan rumah pun tak mau kalah. Beberapa kali para penyerang Laskar Sambernyawa merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung.


      Sejumlah peluang emas pun tercipta di awal-awal laga. Tercatat Persib membukukan 3 peluang emas, di antara melalui Ezra Walian dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun bisa diantisipasi oleh kiper Pancar Pancar Nur Widiastono. Aksi serupa juga diperagakan Bechkam Putra Nugraha dari luar kotak penalti sebelah kiri, namun juga berhasil diblok Pancar. Selanjutnya giliran Ciro mendapatkan peluang setelah menerima asisst dari Dacid da Silva, namun sayang tendangan kaki kanannya berhasil diblok pemain belakang Persis.


      Sedangan peluang Persis, di antaranya diciptakan Alexis Nanhuel Messidoro. Sayang tendangan Massidoro di kotak penali yang sudah berhadapan dengan gawang berhasil diantisipasi kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa.

       

      Gol yang ditunggu akhirnya datang. Ciro membuat Persib memimpin pada menit 32, memanfaatkan asisst dari Marc Klok. Ciro yang menyongsong bola di kotak penalti, menendang bola dengan kaki kanannya ke kiri gawang. Bola yang meluncur melengkung tak bisa diantasipasi Pancar. Skor pun beruban menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

       

      Namun keunggulan Persib hanya bertahan 1 menit. Memasuki menit 33, Sananta berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Massidoro, tandukan Sananta tak mampu dibendung Fitrul. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.


      Satu menit jelang laga Babak I usai, Persis justru mengambil alih dengan berbalik unggul 2-1. Adalah Sananta yang kembali membobol gawang Fitrul. Lagi-lagi, Sananta mendapatkan umpan cantik dari Massidoro. Kali ini, tendangan kerasnya di kotak penalti tak bisa diantisipasi Fitrul. Skor pun menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga Babak I usai.

       


      Memasuki Babak II, Pelatih Persih Bojan Hodak berupaya meningkatkan serangannya, dengan melakukan 2 pergantian pemain. Hodak memasukkan Levy Madinda dan Daisuke Sato menggantikan Edo Febriansah dan Ezra Walian.

       

      Masuknya kedua pemain tersebut cukup memberikan kontribusi pada serangan Maung Bandung. Sejumlah peluang pun tercipta pada paruh kedua ini. Tercatat David da Silva dua kali hampir membobol gawang Persis. Yang pertama, tandukannya memanfaatkan umpan Ciro berhasil ditepir kiper Pancar. Lalu sundulannya menyambut umpan Bechkam Putra masih menyamping.

       

      Ciro juga menciptakan 2 peluang emas lewat tendangan bebasnya. Tendangan pertama nyaris masuk, namun masih membentur tiang atas gawang Persi. Lalu tendangan keduannya berhasil ditepis Pancar.

       

      Memasuki 20 menit jelang laga, Persib pun tampil lebih ganas dengan mengurung pertahanan Persib, hingga beberapa kali Persis harus bermain setengah lapangan, karena hampir semua pemainnya berada di area sendiri. Kendati demikian, sekali-kali Persis melakukan serangan balik yang membahayakan gawang Fitrul.

       

      Guna memperkuat pertahanan, Pelatih Persis Leoonardo Media bahkan menarik sejumlah pemainnya dan diganti dengan pemain bertahan. Pada menit 68, Medina memasukkan Arapeta Lingka Poerba menggantikan David Gonzalez Gomes. Selang 10 menita, striker Fernando Rogriguez dan Ramadhan Sananta giliran ditarik dan diganti oleh DiegomFlorez Bardana dana Althaf Indie. Terakhir semenit kemudian, masuk M Kanu Helmiawan menggantikan Chrytna Bhagascara.

       

      Dari kubu Persib sendiri, Coach Hodak yang ingin membalas skor mengganti pemainnya dengan yang bertipe penyerang. Pada menit 82, Hodak memasukkan Ryan Kurnia dan Febri Hariyadi menggantikan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra.


      Masuknya kedua pemain tersebut memang menambah daya gedor Maung Bandung. Namun sayang, hingga laga berakhir, tidak ada gol yang bisa diciptakan anak-anak Bandung, dan skor 2-1 pun menjadi akhir laga di Babak II, untuk kemenangan Persis.

       

      Laga kali ini sendiri berlangsung cukup keras, hingga wasit harus mengeluarkan 6 kartu kuning di Babak I, dengan 3 kartu untuk masing-masing tim. Di kubu tuan rumah, kiper Pancar Nur Widiastono diganjar kartu kuningh setelah menjegal Dedi Kusnandar di luar kotak penalti. Dua kartu lainnya diberikan kepada Jaimerson da Silva Xavier dan Sutanto Tan. Sementara kartu kuning untuk Persib, diberikan kepada Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

       

      Sedangkan di babak kedua, wasit mengeluarkan 5 kartu kuning, 3 untuk pemain Persib, yakni Dedi Kusnandar dan I Putu Gede yang menerima 2 kartu kuning sekaligus menjadi kartu merah. Sedangkan dari kubu Persis, Chrytna Bhagascara dan Kanu Helimiawan menerima masing-masing 1 kartu kuning.,


      Susunan Pemain
      Persis Solo (4-4-2)
      Pancar Nur Widiastono; Eky Taufik, Jaimerson da Silva Xavier, Chrytna Bhagascara/Kanu Helmiawan (79); Sutanto Tan; David Gonzalez Gomes/Arapeta Lingka Poerba (67), Alexis Nanhuel Messidoro, Fernando Rodriguez/Diego Florez Bardanca (78) Ramadhan Sananta/Althaf Indie (78), Moussa Sibide
      Pelatih: Leonardo Medina Arellano

      Persib Bandung (4-3-3)
      Fitrul Dwi Rustapa; I Putu Gede, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Marc Klok; Edo Febriansah/Daisuke Sato (46); Dedi Kusnandar/Ryan Kurnia (82), Ezra Walian/Levy Madinda (46); Beckham Putra/Febri Hariyadi (82), Ciro Alves, David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail