free hit counter code Hodak Bakal Bawa Asisten Pelatih, Ini Kandidatnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hodak Bakal Bawa Asisten Pelatih, Ini Kandidatnya
      (goal.com) Bojan Hodak mendampingi Persib kontra Bali United

      Hodak Bakal Bawa Asisten Pelatih, Ini Kandidatnya

      • Minggu, 6 Agustus 2023 | 12:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung Bojan Hodak menginsyaratkan akan membawa asisten pelatih pilihannya dalam mengarsiteki tim Maung Bandung di ajang Liga 1 2023-2024 ini.

       

      Namun pelatih asal Kroasia tersebut belum akan membawa asistennya dalam waktu dekat in. Dia masih melihat kondisi terlebih dulu, apakah memang sudah dibutuhkan adanya asisten pelatih anyar.


      Pasalnya, Hodak mengaku masih sangat puas dengan kinerja staf pelatih Persib sudah terlebih dahulu ada saat ini. Di jajaran staf pelatih Persib sendiri, saat ini sudah ada 4 pelatih utama, termasuk Hodak. Tiga pelatih lainnya, yakni Pelatih Fisik Yaya Sunarya, Pelatih Kiper Luizinho Passos, Asisten Pelatih Kiper I Made Wirawan.


      "Sesuai dengan kesepakatan dengan management. Saya akan datang ke sini seorang diri. Saya akan terlebih dahulu melihat kondisinya yang dibutuhkan tim untuk ke depannya. Jadi saya akan pikirkan nanti," ungkap Hodak seusai memimin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).


      "Karena sejauh ini saya sangat senang dengan Yaya (Sunarya). Tapi mungkin ada perubahan, kita lihat saja nanti," sambungnya.


      Kalaupun jadi mendatangkan asisten pelatih tambahan, Hodak mengaku tidak akan membawa banyak asisten, seperti yang dilakukan pelatih sebelumnya Luis Milla yang mendatangkan 3 asisten pelatih anyar. Saat itu, Milla membawa 2 kompatriotnya, yakni Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez, serta pelatih lokal, Bayu Eka Sari yang bertugas sebagai penerjemah. Hodak mengaku hanya akan membawa satu orang asisten yang sudah dipercayainya.


      "Pelatih sebelumnya (Luis Milla) membawa 3 asisten. Tapi saya pikir, saya tidak akan membawa 3 seperti sebelumnya. Mungkin saya cukup membawa satu saja," pungkasnya.

       

      Sebelumnya, Head of Communication tim Persib Adhi Pratama mengatakan, manajemen Maungh Bandung membuka ruang bagi Hodak guna memboyong asisten di jajaran kepelatihannya.


      “Sampai sekarang ini dia masih sendiri. Tapi Persib tidak menutup kemungkinan apabila beliau ingin bawa asistennya, silakan. Tapi ya sampai sekarang Bojan Hodak masih sendiri,” ujar Adhi Pratama, Kamis (27/7/2023) lalu.


      Calon Asisten Pelatih asal Kroasia
      Di sisi lain, Hodak sepertinya memang membutuhkan asisten baru dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 yang baru berjalan 6 pekan, atau masih menyisakan 28 laga lagi.

       

      Pasalnya, jajaran staf pelatih yang lebih intens membantu Hodak saat latihan maupun pertandingan, hanya Yaya Sunarya. Padahal Yaya sendiri mempunyai tugas khusus dalam membenahi fisik pemain. Sementara 2 staf lainya, yakni Luizinho Passos dan Made Wirawan lebih konsern melatih para kiper. Dengan demikian, praktis hanya Hodak yang menangan taktik dan strategi serta penerapannya dalam latihan dan saat pertandingan.


      Saat melatih sejumlah tim, Hodak sendiri identik dengan sejumlah asisten yang juga asal Kroasia, di antaranya Nenad Bacina. Dia menjadi asisten Hodak saat menahkodai beberapa tim, sperti Johor Darul Takzim, PSM, dan Kuala Lumpur City FC. Namun saat ini Nenad sudah resmi menjadi pelatih KL City. Sebelumnya, saat Hodak masih melatih KL City, Nenad sempat pindah ke Liga Arab menjadi direktur akademi di klub Al-Fayha FC. Namun saat Hodak hijrah ke Persib, pelatih 52 tahun tersebut dipanggil kembali untuk menjadi suksesor Hodak.


      Lalu siapa calon asisteen Hodak di Persib? Dari berita yang sempat beredar di media massa dan media sosial, ada satu sosok Kroasia lainnya yang menjadi kandidat kuat untuk menjadi pendamping Hodak di Peersib. Dia adalah Goran Rosanda yang juga sempat menjadi asisten Hodak di KL City. Pelatih 34 tahun tersebut tercatat memiliki lisensi A UEFA.


      Rosanda juga diketahui menguasai 4 bahasa sekaligus selain bahasa Kroasia, yaitu Inggris, Korea, Jerman, dan Spanyol. Rosanda sendiri selain pernah menjadi asisten Hodak di KL City, pernah juga menukangi klub besar di Kroasia, seperti Hajduk Split dan NHK Gorica.


      Peluang Persib untuk mendatangkan Rosanda ke Bandung cukup besar. Pasalnya, diketahui hingga saat ini Rosanda belum menangani klub manapun. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dibantai Persib 3-0,Madura United Tetap Optimistis
      Menang di Leg 1, Persib Langsung Fokus ke Leg 2
      Perjuangan Belum Selesai, Hodak tak Mau Selebrasi
      Persib Menang 3-0, Pesta Juara Menggema di Bandung
      Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail