free hit counter code Kembali Raih Imbang, Persib Tertahan di Posisi 12 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kembali Raih Imbang, Persib Tertahan di Posisi 12
      (juaranews) Laga Persib vs Bali United berakhir imbang 0-0

      Kembali Raih Imbang, Persib Tertahan di Posisi 12

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan kandang setelah pada laga Pekan 6 Liga 1 2023-2024 ini ditahn imbnag 0-0 oleh Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (3/8/2023) malam.

       

      Ini hasil imbang ketiga Maung Bandung yang didapat yang melakoni laga kandang. Sebelumnya pada Pekan 1, Persib bermain seri dengan Madura United 1-1, lalu di Pekan 3 ditahan 2-2 oleh Bali United. Dengan hanya mendapat tambahan 1 poin, kini Maung Bandung mengoleksi 7 angka, dan harus puas bertahan di posisi 12 klasemen sementara. Posisi Persib disalip Persik Kediri yang pada laga sebelumnya mengalahkan PSM Makassar 2-1.

       

      Hasil imbang pun tak mengubah posisi Bali United di papan klasemen, yakni di peringkat 3 dengan raihan 10 poin. Raihan poin Bali sama dengan Dewa United dan Madura United yang baru memainkan 5 laga, namun tim Serdadu Tridatu kalah dalam dalam selisih dan produktivitas gol. Poin Bali United pun sama dengan Persita di Tangerang di posisi 4 ,yang pada waktu bersamaan kalah dari Bhayangkara FC 1-0, namun Bali lebih unggul selisih gol.


      Laga sendiri berlangsung seru sejak menit awal Babak I. Pada paruh pertama, laga yang berjalan dengan tempo normal, dihiasi dengan sejumlah peluang. Bali membuka peluang pada menit 9, saat Edo Febriansah melakukan blunder dengan melakukan backpass pelan ke kiper Fitrul Dwi Ruspapa. Beruntuk kiper bernomor punggung 1 tersebut bisa mengantisipasi sontekan dari penyerang Bali, M Rahmat.

       

      Memasuki menit 29, giliran Persib yang memberikan ancaman. Kali ini kolaborasi Ciro Alves dan David da Silva. Ciro yang memberikan umpan silang ke depan gawang, meluncurkan bolanya cukup deras, sehingga Da Silva yang menyongsong bola tidak cukup waktu untuk menggapainya. Padahal saat itu, Da Silva sudah berhadapan langunng dengan kiper Adilson dos Santos. Laga babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0.


      Memasuki Babak II, tidak ada pergantian pemain dari kedua kubu. Persib pun langsung tampil mengambil inisiatif menyerang. Di paruh keduanya, tensi pertandingan meningkat menjadi lebih keras. Berkali-kali para pemain dari kedua tim terlibat perselisihan di lapangan.

       

      Memasuki menit 58, Pelatih Persib Bojan Hodak melakukn 2 pergantian pemain. Marc Klok yang telah mendapat kartu kuning digantikan Ryah Kurnia, dan Bechkam Putra diganti oleh Rachmat Irianto. Sedangkan padda menit 60, dari kubu Bali United, Coach Stefano 'Teco' Cuggura menarik Jeffeerson Mateus dan Novri Setiawan digantikan 2 mantan pemain Persib, Ilija Spasojevic dan Ardi Idrus.


      Kedua tim pun kembali mendapatkan peluang mencetak skor. Diawali oleh Bali lewat Privat Mbraga yang mendapat umpan silang dari Ricky Fajrin. Sayanga, Privat tak mampu menjangkaunya karena ketatnya pengawalan dari para pemain Persib. Selanjutnya giliran Ryan Kurnia yang mendapatkan bola muntah dari kemelut di depan gawang Bali, sayang tendangannya hanya menyamping mengenai jala sebelah kanan gawang.


      Guna mempertajam serang, memasuki menit 68, Coach Hodak kembali melakukan pergantian pemain. Kini Edo Febriansah digantikan Daisuke Sato, dan Ezra Walian diganti oleh pemain anyar Levy Madinda. Merespons hal tersebut, di menit 73, Coach Teco pun melakukan pergantian di lini serangnya, dengan memaskkan Irfan Jaya menggantikan M Rachmat.

       

      Memasuki 15 menit akhir jelang laga, Persib lebih mendominasi serangan ke kubu Bali United. Tim tamu sendiri lebih banyak bertahan, dangan menumpuk pemainnya di area permainan sendiri saat mendapat serangan. Coach Teco pun langsung memperkuat pertahananna dengan memasukkan pemain bertife bertahan. Dua pemain dimasukkan segaligus saat laga tingga menyisakan 2 menit dari waktu normal. I Gede Agung dan Jajang Mulyana masuk menggantikan Eber Bessa dan Rizky Fajrin.


      Di masa injury time yang diberikan wasit selama 4 menit, jual beli serangan pun masih terjadi. Peluang pun kembali terjadi. Dari kubu Persib, sundulan kepala Alberto Rogriguez memanfaatkan umpan tendangan pojoj dari Ciro, mampu diantisipasi kiper Adilson. Padahal bola yang memantul ke tanah cukup deras meluncur, hingga Adilson pun sempat kesakitan saat berusaha menghentikan bola.


      Di ujung laga, beberapa kali Persib mendapatkan peluang dari tendangan penjuru yang selalu dilakukan Ciro. Sayang peluang terakhir yang didapat Alberto pun belum berhasil menembus jala Bali United. Sundulannya kali ini masih melebar di kanan gawang. Beberapa detik jelang laga usai, Bali yang melakukan serangan balik, juga sempat membahayakan gawang Fitrul Dwi Rustapa. Beruntung sontekan Privat masih melebar dari gawang. Laga pun akhirnya berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-1-2)
      Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, I Putu Gede, Edo Febriansah/Daisuke Sato (68); Marc Klok/Ryan Kurnia (58), Beckham Putra/Rachmat Irianto (58), Dedi Kusnandar, Ezra Walian/Levy Madinda (68); Ciro Alves, David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Bali United (4-4-2)
      Adilson dos Santos; Kadek Arel Priyatna, Novri Setiawan/Ardi Idrus (60), Ricky Pajrin/Jajang Mulyana (88), Jusef Elias Dolah; Eber Bessa/I Gede Agung (88), M Sidik Saimima, Mohammed Rasahid; Privat Mbarga, Jeffeerson Mateus/Ilija Spasojevic (60), M Rahmat/Irfan Jaya (73)
      Pelatih: Stefano Cugurra. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail