free hit counter code Ini 5 Laga di Agustus jadi Ujian bagi Bojan Hodak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini 5 Laga di Agustus jadi Ujian bagi Bojan Hodak
      (persib.co.id) Pelatih anyar Persib Bandung Bojan Hodak

      Ini 5 Laga di Agustus jadi Ujian bagi Bojan Hodak

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung melewati awal kompetisi Liga 1 2023-2024 ini dengan hasil kurang sempurna.


      Dari 5 laga di bulan pertama ini, Maung Bandung hanya meraih 6 poin, dari hasil 3 imbang, 1 kekalahan, dan sekali menang. Tiga hasil imbang diperoleh di awal musim, yakni ditahan Madura United (1-1), Arema FC (3-3), dan Dewa United (2-2).


      Memasuki Pekan 4, Persib yang ditinggal pergi pelatihnnuya Luis Milla, terkapar dihajar PSM Makassar dengan skor telak 4-2. Beruntung Persib yang baru saja merekrut pelatih anyar Bojan Hodak, mampu mengakhiri laga di Juli dengan kemenagan saat menekuk Persik Kediri 2-1 pada Jumat (28/7/2023) lalu.

       

      Dengan raihan 6 poin tersebut, Persib pun hanya mampu melewati bulan pertamanya dengan bertengger di posisi 10. Namun posisi tersebut cukup bagus dibanding pertengah bulan sebelumnya, dimana Maung Bandung sempat menghuni zona degradasi.


      Memasuki Agusutus ini, Tim Persib secara penuh akan didampingi langsung Caoch Hodak, tidak seperti saat dijamu Persik yang masih harus ditangani Caretaker Pelatih Yaya Sunarya di sisi lapangan.


      Ada 5 laga penting yang menanti Hodak di Agustus ini, 3 di antaranya merupakan pertandingan kandang. Ujian pertama pelatih asal Kroasia tersebut adalah Bali United yang akan dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (3/8/2023) nanti.


      Laga Pekan 6 nanti bisa jadi pertaruhan bagi kualitas Hodak, sejauh mana dia bisa memperbaiki performa Maung Bandung. Pasalnya, lawan yang dihadapi bukanm tim sembarangan. Bali yang merupakan pernah menjuarai Liga 1 dua kali beruntun di bawah komando Pelatih Stefano Ceggura pada musim 2019 dan 2021/2022 tersebut tengah on fire.


      Tim Serdadu Tridatu yang di 2 laga awal menelan kekalahan, telah bangkit dengan menyapu poin sepurna di 3 laga terakhirnya. Posisi Bali yang hingga Pekan 2 lalu berada di dasar klasemen, kini bertengger di papan atas, tepatnya di peringkat 3 dengan raihan 9 poin. Bahkan posisi tersebut diraih, setelah pada Pekan 5 lalu melibas pemuncak klasemen sementara Dewa United dengan skor 3-1.

       

      Selanjutnya memasuki Pekan 7, pada 8 Agusstus, Persib akan menghadapi Persis Solo. Di atas kertas, memang Persib lebih unggul dibanding Persis yang menempati posisi 15 dengan raihan 4 poin. Namun tetap saja, Persis patut diwaspadai apalagi akan bermain di kandangnya, Stadion Manahan. Bahkan di kandangnya tersebut, Persis berhasil mengalahkan tim papan atas Borneo FC dengan skor 2-1.


      Tiga sisa laga di bulan Agustus ini pun lumayan berat bagi Maung Bandung, karena akan menghapi 3 tim papan tengah yang secara peringkat berada di atas Persib. Beruntung 2 laga di antaaranya akan digelar di kandang Maung, Stadion GBLA, hingga Persib bakal mendapatkan dukungan penuh dari bobotoh.


      Memasuki Pekan 8, Persib akan menjamu Barito Putera yang menempati posisi 7, pada 13 Agustus. Tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan pun cukup berbahaya, bahkan di pekan-pekan awal sempat bertengger di puncak klasemen. Barito sendiri baru akan melakoni laga kelimanya, Minggu (30/7/2023) malam ini menghadapi Madura United.

       

      Lawan selanjutnya Persib di Pekan 9 adalah PSIS Semarang, 20 Agustus mendatang yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang. PSIS pun menjadi tim yang paling patut diwaspadai Persib, setelah Bali United. Tim yang menempati posisi 5 tersebut memiliki para pemain yang berkualitas.

       

      Menutup bulan Agustus, selanjutnya Persib akan menjamu RANS Nusantara pada 26 Agustus. Tim yang menempati posisi 9 dengan raihan 7 poin. Posisi dan poinya lebih baik dibanding Persib, padahal RANS baru melakoni 4 laga. RANS sendiri akan menjalani laga kelimanya menghadapi PSS Sleman, Minggu (30/7/2023) ini.

       

      Tim yang baru promosi ke Liga 1 musim lalu tersebut pun cukup moncer di awal musim ini. Dengan perombakan skuat besar-besaran, kini RANS menjelma menjadi tim kuat, sama halnya seperti Dewa United sang pemuncak klasemen. Bahkan di 2 pekan awal, RANS pernah mengisi kursi puncak klasemen sementara bersama Dewa United.


      Berikut ini jadwal laga Persib Bandung selama Agustus 2023:
      Pekan 6 Kamis, 3 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB Persib Bandung vs Bali United
      Pekan 7 Selasa, 8 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB Persis Solo vs Persib Bandung
      Pekan 8 Minggu, 13 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB Persib Bandung vs Barito Putera
      Pekan 9 Minggu, 20 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB PSIS Semarang vs Persib Bandung
      Pekan 10 Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB Persib Bandung vs RANS Nusantara. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail