"/> Mobile Masjid Mudahkan Umat Salat Berjamaah di Man - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda  
 
 
 
" />  
 
 
 
">  
 
 
 
">
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Mobile Masjid Mudahkan Umat Salat Berjamaah di Man



    Mobile Masjid Mudahkan Umat Salat Berjamaah di Man

    JuaraNews, Bandung - Guna memudahkan umat muslim menjalankan salat di berbagai tempat yang jauh dari tempat ibadah, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meluncurkan Mobile Masjid bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan 2015.

    Mobil ini mengangkut berbagai peralatan, layaknya sebuah masjid kecil atau musala. Misalnya pelengkapan salat, seperti karpet, sarung, mukena, penunjuk arah kiblat. Bahkan di mobil yang dimodifikasi menjadi masjid berjalan ini, ada toren air lengkap dengan beberapa keran untuk keperluan wudhu.

    "Alhamdulillah Mobile Masjid ini ada berkat donasi dari para donatur YMN dan juga RZ (Rumah Zakat). InsyaAllah bisa menjadi pahala yang tak terputus selama Mobile Masjid ini beroperasi membantu umat muslim menjalankan ibadah," ungkap Direktur YMN Muhammad Sobirin saat peluncuran Mobile Masjid, Selasa (16/6/2015).

    Sobirin mengatakan, mobile masjid ditujukan untuk daerah pengungsian, juga pusat-pusat keramaian agar umat muslim dapat tetap beribadah tepat waktu dan berjamaah. Pada Ramadan kali ini, YMN menargetkan Mobile Masjid bisa beroperasi di 30 titik di Kota Bandung. "Selain menyediakan sarana ibadah, YMN juga akan membagikan takjil gratis pagi masyarakat yang melewati Masjid Mobile saat menjelang azan maghrib," kata Sobirin.

    Selain Mobile Masjid, YMN memiliki program Tebar 10.000 Mukena untuk Indonesia, Renovasi Masjid, THR untuk Marbot, dan Takjil on The Road. Tujuannya adalah membantu umat muslim yang ingin berbagi kepada sesama.

    "Kami berkomitmen membantu masyarakat yang ingin berbagi di bulan Ramadan. Sehingga mereka tidak perlu repot menyalurkan bantuannya sendiri secara langsung kepada yang membutuhkan dan bisa fokus untuk menjalankan ibadah yang lainnya," tutur Sobirin. (*)

     
     
     
     

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    6 Warga Kota Bandung Positif COVID-19 varian Omicron
    Ini Kesiapan RSHS Bandung Antisipasi Lonjakan Omicron
    14 Warga Jabar Positif Covid-19 Varian Omicron, Gubernur Imbau Warga Waspada dan Jangan Panik
    JPU Menuntut Hukuman Mati dan Kebiri Terhadap HW Pemerkosa 13 Santriwati
    Polisi Berhasil Amankan Guru Pesantren Yang Setubuhi Santrinya
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads