free hit counter code Sifilis di Jabar Melonjak, Pemprov Lakukan Ini - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sifilis di Jabar Melonjak, Pemprov Lakukan Ini

Sifilis di Jabar Melonjak, Pemprov Lakukan Ini

JuaraNews Bandung.- Pemprov Jawa Barat terus melakukan penanganan terhadap kasus sifilis. Hal itu agar penyakit tersebut tidak menular lebih luas kepada masyarakat.

 

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis, terjadi peningkatan kasus pengidap sifilis di Indonesia. Bahkan Jawa Barat berada di urutan kedua setelah Papua, dengan 3.864 kasus positif.

 

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan melakukan screening untuk mendata hingga tingkat kecamatan, agar kasus tersebut tidak terus berkembang.

 

"Kasus sifilis ini kita melakukan beberapa tindakan, satu kita memerintahkan melakukan screening sampai ke level kecamatan, kepada populasi kunci dan ibu hamil. Sehingga kita harapkan, disitu bisa dianalisa dan potensi untuk penurunannya," ujarnya, Selasa  (6/6/2023).

 

Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari gaya hidup, yang berpotensi besar dapat menularkan penyakit sifilis. Tidak hanya itu, dia turut meminta untuk juga mewaspadai penyakit lain agar tidak ikut tertular.

 

"Kedua yang terpenting kepada masyarakat, hindari pola gaya hidup yang punya potensi terpapar kepada berbagai penyakit, tidak hanya sifilis. Penyakit berhubungan dengan seksual misalkan dan lain-lain, itu harus diwaspadai dan diimbau untuk selalu jernih dalam berkomunikasi, bersosialisasi di dalam kemasyarakatan. Sehingga diimbau kita lebih mengedepankan kesehatan yang paripurna untuk alat reproduksi juga tingkat spiritualitas sebagai benteng moral dalam menjaga kita," ucapnya.

 

Emil menambahkan, guna mengobati pengidap sifilis, pihaknya juga telah melakukan pendistribusian obat ke Puskesmas dalam rangka percepatan. Sehingga diharapkan kasus sifilis dapat berkurang di Jawa Barat.

 

"Obat sipilis sudah disalurkan ke Puskesmas-puskesmas," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online
Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks
Komisi V DPRD Dorong Pembangunan RKB
Johan Harap tak Ada Lagi Perundungan di Sekolah
Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang

Editorial



    sponsored links