free hit counter code Timnas U-22 Raih Emas, Emil: Prestasi Luar Biasa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Timnas U-22 Raih Emas, Emil: Prestasi Luar Biasa

    Timnas U-22 Raih Emas, Emil: Prestasi Luar Biasa

    JuaraNews Bandung - Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 pada cabang olahraga sepak bola usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam.

     

    Sebagai pencinta sepak bola, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut bangga dan berbahagia atas prestasi tersebut. Menurutnya, skuat Timnas Indonesia U-22 punya ketangguhan dan semangat yang luar biasa. 

     

    "Menegangkan, penuh drama, tapi dengan semangat yang tangguh dan luar biasa, kita bangkit dan menang 5-2," ucap Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil, Rabu (17/5/2023). 

     

    "Saya atas nama pribadi mewakili masyarakat Jawa Barat ikut bangga, ikut berbahagia, atas prestasi luar biasa, 32 tahun menunggu medali emas untuk sepak bola di SEA Games," imbuhnya. 

     

    Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia merangkum tiga medali emas sepak bola dalam SEA Games, yakni pada SEA Games 1987, SEA Games 1991, dan SEA Games 2023.

     

    Maka itu, kata Kang Emil, pencapaian kali merupakan prestasi luar biasa sekaligus memicu semangat pesepak bola muda Indonesia untuk berprestasi. 

     

    "Ini pencapaian luar biasa untuk Garuda Muda kita dan didoakan ini menjadi inspirasi seluruh anak-anak muda, dan kita turut berbahagia juga mudah-mudahan prestasi ini terus berkelanjutan," tuturnya.

     

    Selain itu, Kang Emil juga menyoroti penampilan pesepak bola asal Jabar dan pemain Persib Bandung, Beckham Putra. Kendati tidak bermain dari menit pertama pada laga final, Beckham mampu mencetak gol kelima Indonesia ke gawang Thailand. 

     

    "Waktu (Beckham) masih kecil main di klub di Bandung. Saya menyaksikan sendiri perkembangannya makin ke sini luar biasa," ucap Kang Emil. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Baru 22 Pemain Bergabung Latihan Perdana Timnas
    Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Panggil 28 Pemain
    Ini 8 Perempat Finalis dan Jadwal Lengkapnya
    Lawan Indonesia, Arnold: Bukan David vs Goliath
    Skenario Gagal, Timnas Wajib Curi Poin dari Jepang

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49