free hit counter code Pernyataan Sikap Demokrat Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pernyataan Sikap Demokrat Jawa Barat
Foto:Istimewa Ketua Bapilu Demokrat Jabar, Andi Zabidi

Pernyataan Sikap Demokrat Jawa Barat

JuaraNews Bandung - Menyikapi beredarnya dokumen kronologis dan surat pengunduran diri salah satu Bacaleg yang merupakan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat di media massa beberapa hari ini.

 

DPD Partai Demokrat Jawa Barat melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Andi Zabidi menyatakan 7 pernyataan sikapnya.

 

Pertama, Proses pencalegan telah dilakukan sesuai tahapan sebagaimana diatur dalam Peraturan Organisasi (PO) yang diterbitkan oleh DPP Partai Demokrat.

 

Kedua, Partai Demokrat sebagai partai terbuka tidak hanya mengusulkan Bacaleg dari internal pengurus dan kader saja tetapi juga dari unsur-unsur tokoh masyarakat.

 

Ketiga, Tidak benar jika ada informasi yang mengatakan bahwa setiap Bacaleg dimintai sejumlah uang untuk penentuan nomor urut. 

 

Keempat, Semua Bacaleg sebelumnya telah mengisi formulir yang berisi kesiapan  menerima keputusan tentang penyusunan nomor urut.

 

Kelima, Terkait sumbangan dana Bacaleg untuk pembiayaan saksi bersifat sukarela tanpa paksaan.

 

Keenam, Penentuan nomor urut bagi Bacaleg didasarkan kepada sejumlah kriteria objektif meliputi pembobotan dedikasi, rekam jejak kinerja, integritas moral, daya intelektual, dan komitmen perjuangan.

 

Ketujuh, Keputusan akhir penyusunan nomor urut Bacaleg merupakan kewenangan DPP.

 

"Demikian pernyataan pers ini agar dapat dikutip secara utuh agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi publik," kata Andi Zabidi, Selasa (9/5/2023). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links