web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Pembinaan Olahraga Kota Bandung Sudah Berhasil

    Pembinaan Olahraga Kota Bandung Sudah Berhasil

    • Kamis, 27 November 2014 | 20:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar menilai pembinaan keolahragaan di Kota Bandung sudah berhasil meski gagal mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014. Pasalnya, target 20 persen medali sudah tercapai.

    Pada Porda Jabar XII/2014, Kota Bandung meraih 144 medali emas atau 20,3 persen dari total raihan medali emas sebanyak 715 keping. Namun, kontingen Kota Bandung gagal mempertahankan gelar juara umum di Porda Jabar XII/2014 yang direbut tuan rumah Kabupaten Bekasi.

    "Secara umum, pembinaan yang dilakukan kontingen Kota Bandung sudah berhasil karena mereka telah mencapai target 20 persen raihan medali emas. Dan biasanya, kalau meraih 20 persen medali itu sudah pasti juara umum. Hanya saja secara faktual, Kabupaten Bekasi yang menjadi juara umum," ujar Sekretaris Umum KONI Jabar MQ Iswara saat bersilaturahmi dengan pengurus KONI Kota Bandung di sekretariat KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (27/11).

    Iswara pun menilai ada hal yang tak lazim terjadi di Porda Jabar XII/2014. Pasalnya, raihan medali Kabupaten Bekasi dan Kota Bandung terpaut sangat jauh dengan raihan medali peringkat tiga dan seterusnya.

    Terkait atlet rekrutmen untuk PON XIX/2016 yang berlaga di Porda Jabar XII, diakui Iswara tersebar di 14 kota/kabupaten. Diantaranya Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bogor.

    "Totalnya ada sebanyak 69 atlet rekrutmen untuk PON XIX yang dititipkan di 14 kota/kabupaten tersebut dari total 940 atlet yang berlaga di Porda Jabar XII. Dan mereka serta peraih emas Porda Jabar telah menandatangani pakta integritas bermaterai cukup untuk memperkuat Jabar di PON XIX," tegasnya.

    Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana mengaku, d.alam silaturahmi tersebut lebih dibicarakan terkait pembangunan keolahragaan Jawa Barat kedepan. Pihaknya pun menyambut baik apa yang sudah diprogramkan KONI Jabar dan sejalan dengan apa yang diharapkan pihaknya. Mulai dari aturan penyelenggaraan multieven olahraga kedepan, pembinaan olahraga di daerah-daerah hingga keberadaan payung hukum keolahragaan di Jabar.

    "Apa yang terjadi kemarin di Porda Jabar XII, kita jadikan pengalaman yang berarti. Dengan demikian, kedepan tidak ada lagi hal yang menganggu pembinaan yang dilakukan KONI kabupaten/kota sebagai ujung tombak pembinaan olahraga untuk mencapai Jabar Kahiji," tandas Aan. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Terus Berkarya
    Gubernur Puji Kepemimpinan Arwan di PT Bandung
    DPKP3 Mulai Tertibkan Aset di Tamansari
    Berhaji, Oded Minta ASN Bekerja Optimal
    Musim Kemarau, Suhu Bandung di Malam Hari Dingin

    Editorial


      Info Kota