free hit counter code Yana Mulyana Pastikan Belum ada Kasus Flu Burung di Kota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Yana Mulyana Pastikan Belum ada Kasus Flu Burung di Kota Bandung

    Yana Mulyana Pastikan Belum ada Kasus Flu Burung di Kota Bandung

    JuaraNews Bandung - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan, tidak ada kasus flu burung di Kota Bandung, alias nol kasus hingga Jumat 3 Maret 2023 ini. Kendati demikian, Yana memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berupaya meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit tersebut.  

     

    "Sesuai data, di Kota Bandung tidak ada (kasus)," ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Jumat (3/2/2023).

     

    Untuk itu, Yana meminta, para peternak melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran flu burung. Berbagai upaya yang dapat dilakukan di antaranya penyemprotan desinfektan dan vaksinasi. 

     

    "Ada vaksinnya juga. Kuncinya para peternak harus hati-hati, bisa dilakukan penyemprotan desinfektan. Kalau ada gejala bisa diantisipasi," tuturnya.  

     

    Disinggung soal kontrol mobilitas, Yana menyampaikan, pintu masuk ke Kota Bandung sangat banyak. Oleh karenanya, upaya yang baik yaitu komitmen peternak untuk lebih teliti setiap hewan unggasnya. 

     

    "Karena pintu masuk ke Kota Bandung banyak, lebih dari 42 pintu masuk. Intinya kembali lagi kesadaran peternak," tutur Yana.

     

    Yana mengimbau agar peternak juga masyarakat untuk tetap berhati-hati menjaga kesehatan. Di samping itu, bagi peternak untuk berupaya menjaga hewan ternak untuk selalu sehat. 

     

    "Flu burung ini transmisinya dari unggas ke manusia, jadi harus hati-hati. DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) juga sudah melakukan upaya pencegahan," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar
    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi