free hit counter code Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung Bakal Cari Solusi Masalah Kemacetan Bojongsoang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung Bakal Cari Solusi Masalah Kemacetan Bojongsoang
Foto:Net Mecet di jalan raya Bojongsoang, Kabuapaten Bandung.

Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung Bakal Cari Solusi Masalah Kemacetan Bojongsoang

  • Kamis, 23 Februari 2023 | 19:52:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Badan Pengelola Cekungan Bandung dalam waktu dekat akan bertemu duduk satu meja dengan bupati/wali kota guna membahas segala permasalahan yang ada di Bandung Raya. 

 

Termasuk akan dibahas kemacetan lalu lintas perbatasan Kabupaten Bandung - Kota Bandung terutama kawasan Bojongsoang seperti yang diaspirasikan Bupati Bandung Dadang Supriatna ke Pemdaprov Jabar. 

 

Menurut Kepala Bappeda Jabar Sumasna, sekitar dua pekan lalu Gubernur Ridwan Kamil telah menetapkan kepala definitif Badan Pengelola Cekungan Bandung (BP Cekban), yakni Tatang Rustandar Wiraatmadja. 

 

Tatang RW merupakan ahli perencana kota jebolan ITB dan bukan orang baru di Pemda Kabupaten Bandung. Tatang RW pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Bandung 1988- 1992, periode dimana Kabupaten Bandung masih mencakup Bandung Barat sebelum menjadi daerah otonom baru.  

 

"Pak Gubernur sudah mengamanatkan kepada Kepala BP Cekban dalam waktu dekat berkomunikasi dengan semua kepala daerah untuk membicarakan akselerasi infrastruktur di Cekungan Bandung," ujar Sumasna, Rabu (22/2/2023).

 

Menurut Sumasna, salah satu yang akan dibahas adalah kemacetan di Bojongsoang, selain tentunya permasalahan lain seperti sampah, sungai dan banjir, transportasi, dan penataan kawasan metropolitan yang lebih tertata dan terintegrasi.    

 

"Salah satu agenda jangka pendek adalah urusan kemacetan di Bojongsoang," sebutnya. 

 

Terkait lalu lintas di Bojongsoang, Sumasna mengatakan ini menjadi perhatian Pemdaprov Jabar, apalagi titik jenuh jalan tersebut sudah mendekati angka 1 sehingga sangat urgent. Terlebih ini juga melibatkan dua daerah yakni Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. 

 

Untuk itu perlu ada kajian terlebih dahulu yang akan menentukan solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan, apakah dengan _flyover_ atau bisa juga dengan _underpass._  (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links