free hit counter code Di Pantai Madasari Pangandaran Belum Tersedia Tempat Evakuasi Bencana Gempa Bumi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Di Pantai Madasari Pangandaran Belum Tersedia Tempat Evakuasi Bencana Gempa Bumi

ADIKARYA PARLEMEN

Di Pantai Madasari Pangandaran Belum Tersedia Tempat Evakuasi Bencana Gempa Bumi

  • Rabu, 22 Februari 2023 | 14:55:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Reses II tahun sidang 2022-2023 dilaksanakan Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono di Kabupaten Pangandaran. Yosa menggelar reses tepatnya di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Rabu, (15/02/2023).

 

Pada reses tersebut, Yossa menimbang beberapa kejadian terjadinya gempa bumi di Jawa Barat serta gempa bumi di Pangandaran pada Januari lalu. Anggota Komisi I DPRD Jabar ini menyerap aspirasi dari para pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Desa Masawah.

 

Dalam penyampaian aspirasi, FKDM Desa Masawah menyampaikan, Kabupaten Pangandaran khususnya Pantai Madasari sampai daerah pesisir Tasikmalaya merupakan daerah rawan gempa bumi. Di desa ini terdapat wisata Pantai Madasari, namun belum adanya tempat evakuasi bencana dan jalur evakuasi bencana untuk menyelamatkan masyarakat bila terjadi bencana.

 

Selain itu ketersediaan Sirine Deteksi Gempa dan Tsunami di Pantai Madasari Desa Masawah belum ada. Harapan besarnya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapat mendorong sarana prasarana tersebut untuk keselamatan masyarakat pesisir pantai  madasari.

 

Mendengar aspirasi tersebut Yosa berharap bantuan provinsi tahun 2023 tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana Mitigasi Bencana guna Peningkatan Kapasitas Penyediaan Sarana dan Prasarana Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran sebesar 6 M segera terealisasi di Pangandaran. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024
Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan
Dani Ramdan Resmi Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi

Editorial



    sponsored links