free hit counter code Ridwan Kamil Instruksikan Perangkat Daerah Petakan Dinamika Program Petani Milenial - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Instruksikan Perangkat Daerah Petakan Dinamika Program Petani Milenial
Foto: Biro Adpim Jabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/2/2023).

Ridwan Kamil Instruksikan Perangkat Daerah Petakan Dinamika Program Petani Milenial

  • Senin, 6 Februari 2023 | 19:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, Pemda Provinsi Jabar terus mengevaluasi program Petani Milenial. Ia pun menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk turun tangan memetakan dinamika yang terjadi di lapangan. 

 

"Petani Milenial ini seperti yang saya sampaikan, selalu dievaluasi," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- usai menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/2/2023). 

 

Menurut Kang Emil, ada dinamika dalam pelaksanaan program Petani Milenial. Hal itu terjadi karena Pemda Provinsi Jabar menjadi jembatan tiga pihak, yakni petani milenial, perbankan, dan offtaker. 

 

Adapun program Petani Milenial telah melahirkan 1.200-an petani muda yang sukses.

 

"Sepertiga belum berhasil. Ketidakberhasilan yang sepertiga jangan digeneralisasi programnya gagal. Kenapa? Karena Pemprov ini mengawinkan tiga pihak. Petani milenial, perbankan, dan pembeli. Tentu ada dinamika," ucapnya. 

 

"Contoh. Semua sudah siap dan lancar. Eh, pembeli Filipina melarang impor kelinci. Padahal, petani milenial kelinci sudah siap, pembayaran sudah siap. Ada force majeure. Terus yang isu petani (milenial) tanaman hias karena ada perang Rusia-Ukraina," imbuhnya. 

 

Selain itu, kata Kang Emil, pihaknya sudah meminta kepada bank bjb untuk lebih fleksibel. 

 

"Dinamika ada, dan kita bereskan juga dengan meminta bank bjb untuk lebih fleksibel dalam urusan penagihan dan pembayaran," katanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links