blog counter

Hot News


Opini


    Peduli Masyarakat, PT PPA Gandeng PPSDM Geominerba Tingkatkan Kompeten SDM

    • Jumat, 20 Januari 2023 | 15:31:00 WIB
    • 0 Komentar


    Peduli Masyarakat, PT PPA Gandeng PPSDM Geominerba Tingkatkan Kompeten SDM

    JuaraNews Bandung - Tingginya tingkat kepedulian PT Putra Perkasa Abadi kepada masyarakat terlihat dari semangatnya dalam meningkatkan kompetensi pegawainya dalam memahami dan menguasai regulasi terhadap konsep pemberdayaan masyarakat. 

     

    Serta bagaimana kedepan mampu menyusun dan melaksanakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar kegiatan pertambangan.

     

    Diawal Tahun 2023, PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT Putra Perkasa Abadi menyelenggarakan Inhouse Training Penyusunan dan Implementasi Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada kegiatan Pertambangan Batubara di kota kembang Bandung.

     

    Kepala PPSDM Geominerba, Dwi Anggoro Ismukurnianto membuka secara resmi Diklat yang diikuti oleh sebanyak enam belas orang pegawai PT PPA, Senin (9/1/2023) di Grand Tebu Hotel, Bandung.

     

    Selama empat hari (9-12 Januari 2023) para peserta akan dibekali materi mulai dari regulasi, perencanaan, implementasi, pelaporan, hingga evaluasi program PPM dan CSR yang terjadi di Perusahaan Tambang.

     

    “Semoga kedepan era  sinergitas antara program PPM perusahaan pemegang IUP dengan program pembangunan pemerintah daerah terutama terkait pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kebudayaan dan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar lokasi penambangan dapat tercipta dan terlaksana secara baik.” Ujar Ismu saat membuka diklat.

     

    Santoso Tri Raharjo sebagai salah satu narasumber dari Universitas Padjadjaran kegiatan diklat ini menyampaikan bahwa Program PPM yang dilakukan di perusahaan tambang harus didasari oleh hasil pemetaan sosial terhadap masyarakat sekitar lokasi pertambangan, dan setiap perusahaan tambang juga wajib memiliki Rencana Induk PPM yang berpedoman pada cetak biru (blue print) yang telah ditetapkan provinsi masing-masing. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi III DPRD Jabar Bantah Kabar BIJB Akan Dijual ke Asing
    Peringati Imlek, Dago Smart Valley Bagi-bagi Angpao ke Calon Pembeli dan Pengunjung
    Peduli Masyarakat, PT PPA Gandeng PPSDM Geominerba Tingkatkan Kompeten SDM
    Investasi 2023 Ditarget Rp1400 Triliun, Syaratnya Stabilitas dan Pemimpin yang Kuat dan Tegas
    Libur Nataru 2023, PT KAI Daop 2 Bandung Layani Lebih Dari Satu Juta Pelanggan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads