free hit counter code Peduli Masyarakat, PT PPA Gandeng PPSDM Geominerba Tingkatkan Kompeten SDM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
    Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
    • 17 April 2024 | 17:41:00 WIB

    Sekretariat DPRD Jabar menggelar acara halal bihalal dengan tema Mari Perkuat Silaturahmi dan Sucikan Hati untuk Menggapai Kemenangan Hakiki.

Opini


    Peduli Masyarakat, PT PPA Gandeng PPSDM Geominerba Tingkatkan Kompeten SDM

    Peduli Masyarakat, PT PPA Gandeng PPSDM Geominerba Tingkatkan Kompeten SDM

    • Jumat, 20 Januari 2023 | 15:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Tingginya tingkat kepedulian PT Putra Perkasa Abadi kepada masyarakat terlihat dari semangatnya dalam meningkatkan kompetensi pegawainya dalam memahami dan menguasai regulasi terhadap konsep pemberdayaan masyarakat. 

     

    Serta bagaimana kedepan mampu menyusun dan melaksanakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar kegiatan pertambangan.

     

    Diawal Tahun 2023, PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT Putra Perkasa Abadi menyelenggarakan Inhouse Training Penyusunan dan Implementasi Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada kegiatan Pertambangan Batubara di kota kembang Bandung.

     

    Kepala PPSDM Geominerba, Dwi Anggoro Ismukurnianto membuka secara resmi Diklat yang diikuti oleh sebanyak enam belas orang pegawai PT PPA, Senin (9/1/2023) di Grand Tebu Hotel, Bandung.

     

    Selama empat hari (9-12 Januari 2023) para peserta akan dibekali materi mulai dari regulasi, perencanaan, implementasi, pelaporan, hingga evaluasi program PPM dan CSR yang terjadi di Perusahaan Tambang.

     

    “Semoga kedepan era  sinergitas antara program PPM perusahaan pemegang IUP dengan program pembangunan pemerintah daerah terutama terkait pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kebudayaan dan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar lokasi penambangan dapat tercipta dan terlaksana secara baik.” Ujar Ismu saat membuka diklat.

     

    Santoso Tri Raharjo sebagai salah satu narasumber dari Universitas Padjadjaran kegiatan diklat ini menyampaikan bahwa Program PPM yang dilakukan di perusahaan tambang harus didasari oleh hasil pemetaan sosial terhadap masyarakat sekitar lokasi pertambangan, dan setiap perusahaan tambang juga wajib memiliki Rencana Induk PPM yang berpedoman pada cetak biru (blue print) yang telah ditetapkan provinsi masing-masing. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links