free hit counter code Wajah Baru Situ Gede Kota Bogor Usai Direvitalisasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wajah Baru Situ Gede Kota Bogor Usai Direvitalisasi

Wajah Baru Situ Gede Kota Bogor Usai Direvitalisasi

  • Jumat, 20 Januari 2023 | 09:07:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bogor- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede pasca penataan dan revitalisasi di Kelurahan Situ Gede, Kota Bogor, Kamis (19/1/2023). 

 

Kawasan aset Pemda Provinsi Jabar dengan luas sekitar 4,2 hektare tersebut semakin kental dengan nuansa eksotis sebagai destinasi wisata dan pengembangan ekowisata. 

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, revitalisasi ini juga merupakan upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Bogor. 

 

“Silakan manfaatkan Situ Gede yang sudah direvitalisasi oleh Provinsi untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata,” kata Ridwan Kamil. 

 

"Tidak banyak kota-kota yang punya danau, jadi betul-betul ini harus dijadikan tempat yang luar biasa. Kalau masih kurang nanti kita bikin sesuatu yang viral. Mudah-mudahan membawa kemaslahatan buat masyarakat," imbuhnya. 

 

Turut hadir dalam acara peresmian Wali Kota Bogor Bima Arya. 

 

Situ Gede telah menjadi daya tarik wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya revitalisasi terdapat penambahan fasilitas menjadi lebih baik, salah satunya _jogging track_ . 

 

"Titip ke Pak Wali Kota, aktivasi ramaikan dengan kegiatan agustusan, Cap Go Meh, yang hubungannya dengan air atau perahu naga. Saya kira akan menjadi keunikan Kota Bogor yang luar biasa berbasis air," ujarnya. 

 

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga menitipkan, terkait kebersihan dan ketertiban Situ Gede supaya selalu dijaga khususnya pada warga Kota Bogor sebagai warga lokal.

 

Situ Gede merupakan situ alami yang menyajikan suasana sangat natural. Air situ menjadi tabungan air yang tetap terjaga sepanjang musim. 

 

Situ ini merupakan interkoneksi dari situ sekitarnya, yaitu Situ Leutik, Situ Panjang, dan Situ Burung sehingga pengembangan kawasan ini merupakan upaya konservasi sumber daya air dan pengendali banjir. 

 

Lokasi Situ Gede dekat dengan kawasan perkotaan dan pendidikan serta aksesnya mudah dijangkau. 

 

Kini Situ Gede menjadi objek wisata domestik yang menarik dengan berbagai sarana rekreasi seperti wahana air, _jogging track_ , warung kuliner, dan kawasan hutan lindung. 

 

Secara keseluruhan pengerjaan penataan revitalisasi Situ Gede Bogor meliputi area parkir, pedestrian, plaza, _jogging track, gerbang, _landscape_ , selter, toilet, mushola, _selfie spot_, perbaikan tanggul, dan pengerukan/normalisasi situ. 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links