free hit counter code Kemerdekaan Siswa Jadi Fokus Utama di Sekolah Alam Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kemerdekaan Siswa Jadi Fokus Utama di Sekolah Alam Bandung
Istimewa Salah Satu Kegiatan Pembelajaran di Sekolah Alam Bandung

Kemerdekaan Siswa Jadi Fokus Utama di Sekolah Alam Bandung

  • Selasa, 17 Januari 2023 | 16:01:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pendidikan menjadi kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi orang tua untuk anak anaknya. Tidak hanya sebagai bekal dan penambah wawasan saja, pemilihan sekolah yang tepat untuk anak akan berdampak juga terhadap perkembangan mental, psikis, karakter hingga kemampuan dan wawasan bagi seorang anak. 

 

Menyikapi hal tersebut, Pendiri sekaligus Pengawas dari Sekolah Alam Bandung, Eko Kurnianto membeberkan pentingnya ketepatan memilih sekolah untuk anak. 

 

Eko mengatakan, sering kali kesibukan orang tua untuk bekerja berdampak terhadap kurangnya waktu terhadap anak yang membutuhkan banyak perhatian, padahal dalam usia 4-10 tahun, menjadi waktu yang tepat untuk anak tidak hanya mengembangkan wawasan mereka namun juga mengembangkan berbagai nilai-nilai positif yang akan menjadi pondasi dasar mereka di kemudian hari. 

 

"Sejak Sekolah alam ini pertama kali didirikan pada 2001, kemerdekaan siswa dalam belajar menjadi konsen utama yang kami lakukan, kalau kita lihat Sekolah pada umumnya untuk TK dan SD anak di paksa untuk belajar di dalam ruangan untuk waktu yang cukup lama sehingga mencabut fitrah anak untuk bermain,"katanya. Selasa (17/1/2023). 

 

"Lain halnya disini, kami justru mendekatkan anak-anak untuk mengeksplor diri berdampingan dengan alam, karena alam kita yang luar biasa kaya ini menjadi sumber ilmu tidak terbatas yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak," lanjutnya. 

 

Ia pun menjelaskan begitupun dalam rentan anak memasuki tahapan SMP dan SMA, anak tidak semata mata di dorong untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran saja, tapi juga bakat, passion yang positif untuk meraih masa depannya pun turut diperhitungkan. 

 

"Sehingga memang target kami itu mencetak anak anak muda penerus bangsa yang tidak hanya berprestasi dari segi pemahaman keilmuannya saja namun juga berprestasi dari akhlak, mental, psikis dan softskill nya, sehingga kelak mereka mampu memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk dirinya namun juga untuk khalayak banyak,"terangnya.

 

Sebagai tambahan, Sekolah Alam Bandung sendiri merupakan sekolah ke 2 di Indonesia yang didirikan sejak 2001 lalu. Terletak di Jalan Cikalapa II No 4 Kota Bandung, memiliki lebih dari 400 siswa di berbagai jenjang tingkatan Sekolah dan telah terakreditasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links