blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Terusir Lagi, Persib tak Bisa Gunakan Stadion GBLA hingga Akhir Musim

        • Jumat, 13 Januari 2023 | 03:34:00 WIB
        • 0 Komentar


        Terusir Lagi, Persib tak Bisa Gunakan Stadion GBLA hingga Akhir Musim
        Stadion GBLA, Kota Bandung (net)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dipastikan tidak bisa menggelar laga kandang sepanjang Putaran 2 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

         

        Persib terusir dari Bandung hingga akhir musim nanti, karena Stadion GBLA akan digunakan venue pertandingan Piala Dunia U-20, dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Pada laga pertama Putaran 2 atau Pekan 18, Maung Bandung harusnya menjamu Bhayangkara FC di GBLA, Senin (16/1/2023) mendatang. Namun stadion berkapasitas 36 ribu penonton tersebut sudah mulai dipersiapkan menghadapi Piala Dunia U-20 yang baru akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 tersebut.

         

        Bahkan sebenarnya Persib sudah tidak bisa menggunakan Stadion GBLA sejak awal Januari lalu. Namun karena harus melakoni laga tunda kontra Persija Jakarta, Maung Bandung masih diperbolehkan menggunakannya.

         

        “Kita ucapkan terima kasih karena ada dispensasi dari PUPR setelah berkoordinasi dan bekerja keras untuk bisa diizinkan dapat kelonggaran menggunakan GBLA untuk pertandingan melawan Persija,” ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

         

        Sebagai gantinya, rencananya Persib akan menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi sebagai homebase selama putaran kedua, termasuk saat menjamu BFC.

         

        Teddy mengungkapkan, pihaknya sudah berkirim surat kepada pengelola Stadion Wibawa Mukti dan akan melakukan koordinasi keamanan selanjutnya. Berdasarkan surat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Persib tidak bisa memakai GBLA hingga Mei. Stadion GBLA sendiri disiapkan sebagai stadion pendukung untuk menggelar latihan. Sementara kompetisi Liga 1 2023-2023, dijadwalkan berakhir pada pertengahan April mendatang.

         

        “Kami rencananya mungkin akan main di Wibawa Mukti (melawan Bhayangkara FC), sudah mengajukan izin ke sana. Kalau sesuai surat PUPR (GBLA tidak bisa dipakai) sampai dengan Bulan Mei,” terang Teddy.

         

        Pada Putaran 2 ini, Persib sendiri akan menggelar 9 laga kandang, akni menjamu BFC (16/1/2023), Borneo FC (26/1/2023), PSS Sleman (5/2/2023), PSM Makassar (15/2/2023), Arema FC (23/2/2023), Persebaya  (9/3/2023), Dewa United (18/3/2023), Persis Solo  (2/3/2023), dan pada laga terakhir menjamu Persikabo 1973 yang waktunya belum ditentukan.

         

        Selain GBLA, ada 6 stadion lain yang ditunjuk FIFA menjadi venue gelaran akbar ini, yakni Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41