free hit counter code Persib Menangi Duel el-Classico, Luis Milla Sampaikan Terima Kasih pada Bobotoh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Menangi Duel el-Classico, Luis Milla Sampaikan Terima Kasih pada Bobotoh
      (detik.com) Pelatih Persib Luis Milla didampingi Pelatih Fisik dan Yaya Sunarya dan pencetak gol, Ciro Alves saat konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA, Rabu (11/1/2023) petang.

      Persib Menangi Duel el-Classico, Luis Milla Sampaikan Terima Kasih pada Bobotoh

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas bersyukur tim asuhannya bisa meraih kemenangan pada laga tunda Pekan 7 Liga 1 2022-2023 kontra Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/2023) sore.


      Menurut Milla, raihan poin penuh pada duel el-classico tersebut tak lepas dari dukungan penuh ribuan bobotoh yang memadati stadion. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut menilai, kehadiran sekitar 21 ribu bobotoh di stadion membuat para pemainnya tampil penuh semangat.

       

      "Saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan suporter, siapapun yang datang ke sini, dan memberikan motivasi buat semua untuk bermain lebih agresif, fokus, dan penuh semangat," ungkap Milla dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA.

       

      Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini pun mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya sepanjang laga yang berlangsung ketat tersebut. Skuat Maung Bandung tampil habis-habisan untuk meraih 3 poin.

       

      "Saya berterima kasih pada pemain yang selalu berusaha untuk menampilkan penampilan terbaik. Dii latihan selalu ada progres dan penuh ambisius, semangat, sehingga saya pikir kemenangan ini layak untuk kami," tandas pelatih 56 tahun ini.

       

      Persib sendiri menang tipis 1-0 atas Macan Kamayoran berkat gol Ciro Alves pada menit 63. Sebenarnya Persib bisa unggul 2-0 setelah mendapat hadiah penalti pada menit 42. Sayang eksekusi yang dilakukan Bechkam Putra Nugraha gagal menembus gawang Persija yang dikawal Andritani Ardiansyah.

       

      Soal jalannya pertandingan, Milla menilai pasukannya mendapat banyak peluang mencetak gol. Sayang hanya satu yang berbuah gol. Sementara Persija, bermain lebih menyerang setelah gawang mereka dibobol Ciro Alves.

       

      "Kita punya banyak kesempatan mencetak gol. Setelah kita mencetak gol, Persija menekan kita dengan selalu melakukan direct play dan (bermain) dari sisi flank (sayap)," paparnya.

       

      Dengan tambahan 3 poin ini, Persib naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan 33 poin dari 17 laga, menyalip Persija yang turun ke peringkat 5 dengan 32 angka. Raihan poin Maung Bandung pun menyamai peringkat 2 dan 3, Bali United dan Madura United yang sama-sama sudah melakoni 17 laga. Sementara dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, hanya selisih 1 poin, sehingga bukan hal yang tak mungkin pada Pekan 18 nanti, Persib tampil sebagai pemuncak klasemen jika 3 rivalnya menuai hasil negatif, sebalik Maung Bandung melanjutkan tren kemenangan. Persib sendiri akan melakoni laga ke-18 menghadapi Bhayangkara FC pada 14 Januari mendatang. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail