blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hajar Persik 3-0, Skuat Persib Langsung Fokus Persiapan Hadapi Persebaya

        • Kamis, 8 Desember 2022 | 22:25:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hajar Persik 3-0, Skuat Persib Langsung Fokus Persiapan Hadapi Persebaya
        David da Silva merayakan golnya saat Persib menekuk Persik 3-0 pada laga Pekan 12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022). (persib.co.id)

        JuaraNews, Solo - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mau terlalu larut dalam euforia kemenangan atas Persik Kediri pada Pekan 12 Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) lalu. 

         

         

        Pasalnya, selang 3 hari ke depan tim Maung Bandung akan kembali bertanding menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (12/12/2022) sore. Febri Haryadi dan kawan-kawan pun langsung mempersiapkan diri untuk menyongsong laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang.

         

         

        Milla mengakui, kemenangan 3 gol tanpa balas atas Persik merupakan hasil kerja keras pemain. Anak-anak asuhnya telah menunjukan hasil latihan selama dua bulan saat kompetisi terhenti selama lebih dari 2 bulan. Pelatih asal Spanyol tersebut pun menyampaikan selamat untuk anak-anak asuhnya.

         

         

        “Saya sangat senang dengan hasil malam ini, selamat untuk pemain. Ini hasil kerja keras semua tentunya. Karena selama latihan, kami selalu melihat bagaimana progress pemain. Setelah ini kami akan  melakukan persiapan, karena tiga hari ke depan akan kembali melakukan pertandingan,” kata Milla dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Manahan.

         

         

        Kendati demikian, Milla tetap melakukan evaluasi bagi para pemainnya. Dia mengatakan, kemenangan yang didapat berkat 3 gol David da Silva pada menit 12 dan 19, serta Febri Hariyadi menit 69, masih harus ada perbaikan agar lebih baik lagi pada laga-laga berikutnya.

         

         

        “Tentunya kami selalu ada evaluasi setiap pertandingan. Karena setelah 2 bulan tanpa kompetisi, tidak mudah bagi pemain menjalani sebuah pertandingan,” ucapnya. 

         

         

        Kemenangan atas Persik sendiri merupakan yang keempat beruntun setelah Maung Bandung ditangani Milla yang datang menggantikan Robert Rene Alberts 

         

        Setelah batal mendampingi tim pada laga kontra PSM Makassar, 29 Agustus 2022, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut baru menjalani debut bersama Persib saat mengalahkan RANS Nusantara 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 September 2022.

         

        Kemenangan berikutnya diraih saat Persib menekuk Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, 11 September 2022. Tren kemenangan berlanjut dengan mengalahkan Barito Putera 5-2 di Stadion (GBLA), 16 September 2022.

         

        Setelah itu, kompetisi terhenti pascaterjadinya insiden Kanjuruhan. Setelah jeda sekitar 2 bulan, kompetisi dilanjutkan dengan sistem bubble, dan Persib menghadapi Persik yang berakhir dengan kemenangan 3-0. 

         

        Sehari setelah melakoni laga, skuat Maung Bandung langsung menggelar latihan pemulihan, Kamis (8/12/2022), di lapangan kecil di sekitar hotel tempat tim menginap. Latihan pun  dipantau langsung Luis Milla beserta jajaran tim pelatih.

         

        Latihan tersebut dimaksudkan untuk memulihkan kebugaran pemain susai melakoni laga dengan tensi tinggi. Pemain yang mendapatkan menit bermain penuh dan cukup lama, hanya mendapatkan porsi latihan ringan. Sementara pemain dengan menit bermain sedikit mendapatkan porsi yang lebih banyak. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41