free hit counter code Hajar Persik 3-0, Skuat Persib Langsung Fokus Persiapan Hadapi Persebaya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hajar Persik 3-0, Skuat Persib Langsung Fokus Persiapan Hadapi Persebaya
      (persib.co.id) David da Silva merayakan golnya saat Persib menekuk Persik 3-0 pada laga Pekan 12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

      Hajar Persik 3-0, Skuat Persib Langsung Fokus Persiapan Hadapi Persebaya

      • Kamis, 8 Desember 2022 | 22:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mau terlalu larut dalam euforia kemenangan atas Persik Kediri pada Pekan 12 Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) lalu. 

       

       

      Pasalnya, selang 3 hari ke depan tim Maung Bandung akan kembali bertanding menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (12/12/2022) sore. Febri Haryadi dan kawan-kawan pun langsung mempersiapkan diri untuk menyongsong laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang.

       

       

      Milla mengakui, kemenangan 3 gol tanpa balas atas Persik merupakan hasil kerja keras pemain. Anak-anak asuhnya telah menunjukan hasil latihan selama dua bulan saat kompetisi terhenti selama lebih dari 2 bulan. Pelatih asal Spanyol tersebut pun menyampaikan selamat untuk anak-anak asuhnya.

       

       

      “Saya sangat senang dengan hasil malam ini, selamat untuk pemain. Ini hasil kerja keras semua tentunya. Karena selama latihan, kami selalu melihat bagaimana progress pemain. Setelah ini kami akan  melakukan persiapan, karena tiga hari ke depan akan kembali melakukan pertandingan,” kata Milla dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Manahan.

       

       

      Kendati demikian, Milla tetap melakukan evaluasi bagi para pemainnya. Dia mengatakan, kemenangan yang didapat berkat 3 gol David da Silva pada menit 12 dan 19, serta Febri Hariyadi menit 69, masih harus ada perbaikan agar lebih baik lagi pada laga-laga berikutnya.

       

       

      “Tentunya kami selalu ada evaluasi setiap pertandingan. Karena setelah 2 bulan tanpa kompetisi, tidak mudah bagi pemain menjalani sebuah pertandingan,” ucapnya. 

       

       

      Kemenangan atas Persik sendiri merupakan yang keempat beruntun setelah Maung Bandung ditangani Milla yang datang menggantikan Robert Rene Alberts 

       

      Setelah batal mendampingi tim pada laga kontra PSM Makassar, 29 Agustus 2022, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut baru menjalani debut bersama Persib saat mengalahkan RANS Nusantara 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 September 2022.

       

      Kemenangan berikutnya diraih saat Persib menekuk Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, 11 September 2022. Tren kemenangan berlanjut dengan mengalahkan Barito Putera 5-2 di Stadion (GBLA), 16 September 2022.

       

      Setelah itu, kompetisi terhenti pascaterjadinya insiden Kanjuruhan. Setelah jeda sekitar 2 bulan, kompetisi dilanjutkan dengan sistem bubble, dan Persib menghadapi Persik yang berakhir dengan kemenangan 3-0. 

       

      Sehari setelah melakoni laga, skuat Maung Bandung langsung menggelar latihan pemulihan, Kamis (8/12/2022), di lapangan kecil di sekitar hotel tempat tim menginap. Latihan pun  dipantau langsung Luis Milla beserta jajaran tim pelatih.

       

      Latihan tersebut dimaksudkan untuk memulihkan kebugaran pemain susai melakoni laga dengan tensi tinggi. Pemain yang mendapatkan menit bermain penuh dan cukup lama, hanya mendapatkan porsi latihan ringan. Sementara pemain dengan menit bermain sedikit mendapatkan porsi yang lebih banyak. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Moncer saat Debut, Adzikry Janji Tampil Lebih Baik
      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail