free hit counter code Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa dan Pelajar Perkuat Persatuan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa dan Pelajar Perkuat Persatuan

Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa dan Pelajar Perkuat Persatuan

  • Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:11:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Surakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak mahasiswa dan pelajar untuk menghindari pertengkaran dan memperkuat persatuan. Ini dikatakan Ridwan Kamil ketika bertemu dengan perwakilan pelajar, mahasiswa, dan komunitas kepemudaan Surakarta dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2022 di Omah Sinten Heritage Hotel & Resto, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022).

 

“Pesan saya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, jangan suka bertengkar. Jangan suka membesarkan perbedaan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

Terkait hal itu, ia juga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan secara kondusif dan damai. Menurutnya, siapapun pemimpinnya sudah ditentukan oleh Tuhan. "Nah, kalau tidak suka bertengkar, insya Allah 2024 nanti kondusif. Damai. Siapa pun pemimpinnya sudah Allah tentukan. Yang penting kita ikhtiar dengan cara tidak bertengkar,” tegasnya.

 

Selain itu, Emil mengingatkan kepada kaum muda sangat penting untuk mengasah skill bahasa dan digital di era keterbukaan saat ini. "Dunia makin kompetitif, kamu harus mengasah dan punya soft skill, bahasa Indonesia saja nggak cukup harus jago bahasa Inggris, dan bahasa Inggris _nggak_ cukup. Belajar bahasa lainnya," ujarnya.

 

Dalam kunjungannya itu, terkait pembangunan Kota Surakarta, Kang Emil juga mengaku senang melihat wajah-wajah pemuda Kota Surakarta yang penuh optimistis. Dia bahkan menyebut hasil survei, Indonesia menduduki urutan teratas negara yang memiliki pemuda paling optimistis sedunia.

 

“Ekonomi kita terjaga, masuk dalam negara G20. Selain itu, Indonesia juga negara paling baik hati sedunia. Skornya 68 persen. Berikutnya, Indonesia juga jadi negara yang sumber energi berlimpah sedunia. Kesimpulannya, optimistis lah para pemuda. Kalian sedang menjemput masa depan Indonesia yang keren,” pungkas Emil. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links