free hit counter code 158 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Satgas Covid-19: Kebanyakan Belum Vaksin Booster - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
158 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Satgas Covid-19: Kebanyakan Belum Vaksin Booster
(gettyimages) ilustrasi

158 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Satgas Covid-19: Kebanyakan Belum Vaksin Booster

  • Jumat, 11 November 2022 | 16:32:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - Hingga 10 November 2022, Kementerian Kesehatan RI melaporkan kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 6.554.201 kasus. Selain itu, kasus meninggal akibat Covid sebanyak 158 kasus. Dalam keterangannya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, kebanyakan pasien yang meninggal di rumah sakit itu belum melengkapi vakisn booster.


“Benar adanya bahwa mayoritas masyarakat yang melakukan perawatan di rumah sakit selain lansia dan komorbid adalah orang-orang yang belum divaksin sampai dengan booster,” ungkap Wiku dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).


Melihat kecenderungan tersebut, Kementerian Kesehatan telah mendatangkan 5 juta dosis vaksin pfizer untuk mengisi adanya kekosongan vaksin di beberapa daerah.


“Sekitar 2,5 juta vaksin telah disebar untuk percepatan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kabupaten dan kota,” katanya.


Wiku pun menegaskan pemerintah saat ini fokus pada upaya peningkatkan cakupan booster serta sosialisasi untuk taat protokol kesehatan demi menjaga imunitas sebagai antisipasi puncak kasus Covid-19 kedepannya.


“Saya imbau kepada masyarakat khususnya yang belum melakukan vaksinasi sampai dengan booster atau dosis ketiga untuk segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat di daerahnya,” katanya.


Wiku juga mengimbau agar Gubernur, Wali Kota, Bupati, Camat, Lurah seluruh daerah untuk tidak segan mengajak masyarakatnya melakukan vaksinasi dan meminta ke pemerintah pusat apabila stok vaksin di daerahnya telah habis.


“Semua ini merupakan upaya untuk menjaga masyarakat kita dengan herd immunity agar tetap tinggi di tengah kenaikan kasus Covid-19,” katanya.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links