blog counter

Agronesia Tekan MOU Guna Kembangkan Bisnis Barang Teknik Karet di Sektor Transportasi



Agronesia Tekan MOU Guna Kembangkan Bisnis Barang Teknik Karet di Sektor Transportasi

JuaraNews Bandung - PT Agronesia salah satu BUMD Jabar terus mengembangkan bisnis di Industri barang teknik karet (Inkaba).

 

Untuk itu, PT Agronesia melaksanakan kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Politeknik ATK Yogyakarta di Bandung, Selasa (8/11/2022).

 

Dirut PT Agronesia, M Deddy Gamawan mengatakan kerjasama Riset dan Inovasi Barang Teknik Karet Bidang Perkeretaapian ini mengarah kepada penyediaan formulasi-formulasi karet untuk kebutuhan sektor transportasi.

 

Dimana, katanya PT Agronesia menghasilkan suatu produk-produk karet yang akan dipakai di industri-industri. baik itu transportasi dan kebutuhan lainya.

 

"Tentunya melalui kerjasama kita membutuhkan formula yang nantinya bisa kita buat di PT Agronesia," kata M Deddy Gamawan.

 

Tak hanya, dari riset itu diharapkan pula produk-produk industri barang teknik karet yang dihasilkan bisa sesuai dengan keinginan pengguna.

 

"Produk buat mereka itu hasilnya seperti apa, riset itu termasuk pengujiannya terhadap barang-barang karet tersebut," katanya.

 

Disamping itu, pihaknya juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dapat mendukung pengembangan bisnis di Industri barang teknik karet (Inkaba).

 

Dia mengakui dari sisi pegawai hampir 60 persen bahkan 70 persen itu 40 tahun ke atas. Sementara Fresh graduate sampai 35 sangat kurang.

 

Untuk itu tentunya ini harus dilanjutkan dengan berkesinambungan sehingga regenerasi terus berjalan. Maka dari itu memilih kerjasama dengan Politeknik ATK Yogyakarta dalam pengembangan SMD.

 

"Politeknik ATK Yogyakarta ini menurut kami cukup bagus dalam penyediaan Sumber Daya Manusia dimana mereka bisa bekerja dengan baik," tandasnya.(*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Transaksi Temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP 2022 Capai Rp42,1 Miliar
Konvensi Nasional Rancangan SKKNI, KKNI dan Skema Okupasi Dorong Pemulihan Sektor Parekraf
El Royale Hotel Bandung Adakan Nobar Piala Dunia 2022
Pegadaian Kanwil Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur
Pegadaian Taman 3000 Mangrove dan 50 Ekor Tukik
Berita Terdahulu

Editorial


    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads