free hit counter code Hadapi Krisis Global, PKS Dorong Generasi Muda Jadi Wirausaha Sosial - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hadapi Krisis Global, PKS Dorong Generasi Muda Jadi Wirausaha Sosial
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu

Hadapi Krisis Global, PKS Dorong Generasi Muda Jadi Wirausaha Sosial

  • Jumat, 28 Oktober 2022 | 21:47:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Menteri Keuangan, Sri Mulyani beberapa waktu lalu memprediksikan, tantangan berat harus dihadapi seluruh negara pada 2023 mendatang. 

 

Resesi Global dan Gejolak geopolitik di seluruh dunia meningkatkan ketidakpastian terhadap dunia usaha dan perekonomian yang berdampak terhadap tingginya angka PHK. 

 

Menjawab permasalahan tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat bergerak cepat dengan memberikan pembekalan pelatihan bagi milenial melalui "PKS Muda Prenuer Jawa Barat".

 

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan menuntaskan dan meminimalisir dampak yang bisa timbul akibat krisis 2023 yang banyak di prediksikan, menjadi tanggung jawab bersama, terlebih kondisi masyarakat saat ini masih belum pulih pasca hantaman pandemi. 

 

"Ini adalah program dari DPP yang ditujukan untuk seluruh pemuda di Indonesia, agar pemuda pemudi kita siap menghadapi tantangan berat di masa yang akan datang dengan dibekali kemampuan sociopreneur," ungkapnya. Jumat (28/10/2022). 

 

Terlebih dikatakan Haru, saat ini menjadi momentum yang tepat bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

 

Dimata Haru, saat ini menjadi tantangan dan ujian bagi pemuda untuk meneruskan perjuangan bangsa menghadapi tantangan besar resesi global. 

 

"Kalau dulu pemuda pemudi bangsa bersatu mengangkat senjata berperang melawan penjajah, saat ini hari ini pemuda pemudi juga harus bersiap berperang melawan resesi global dengan menjadi sosio prenuer dan membuka sebanyak banyaknya lapangan pekerjaan untuk masyarakat,"terangnya.

 

Kendati demikian ditegaskan Haru, pemuda pemudi ini tidak akan bisa berkembang sendiri, perlu adanya dukungan seluruh pihak terlebih dari unsur pentahelix. 

 

"Tapi PKS saja tidak cukup kalau harus mendorong semuanya perlu keterlibatan aktif dari seluruh pentahelix agar pemuda pemudi ini berani untuk maju lebih kuat lagi," tegasnya. 

 

Ia pun menargetkan hingga 2023 nanti, setidaknya 1000 sosio prenuer bisa lahir dari rahim PKS Muda Preneur Jawa Barat. 

 

"Tadi sudah saya peringatkan jangan sampai ini hanya ceremony saya ingin setidaknya 1000 sosio prenuer lahir di Jawa Barat,"tandasnya.

 

Sementara itu dalam kegiatan Launching PKS Muda Preneur Jawa Barat, sebanyak 100 Pemuda Pemudi hadir mengikuti bimbingan dan edukasi yang diberikan oleh PKS Muda. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links