free hit counter code Mengenal Keunggulan TV Co Creation - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Mengenal Keunggulan TV Co Creation

    Mengenal Keunggulan TV Co Creation

    • Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - PT. Citi Asia internasional (Citiasia) bekerjasama dengan PT. Sisfo Indonesia terus memperkenalkan TV CoCreation (TVCC) Platform Televisi Berbasis Satelit kepada masyarakat.

     

    Sejak 2021, TVCC telah diadopsi di 600 titik (kantor pemda, desa, dan sekolah) se Kabupaten Indramayu, yang mempunyai nama AYU TVCC, dan sedang diperkenalkan ke seluruh Indonesia.

     

    TV CoCreation (TVCC), yakni ekosistem televisi digital berbasis satelit yang produksi konten dan penyelenggaraanya berkolaborasi dengan pemirsa dan komunitas. 

     

    Presiden Direktur TVCC, Fitrah R Kautsar mengatakan TVCC memanfaatkan perkembangan teknologi satelit, sebagai bagian dari ekosistem kota cerdas atau smart city. "TVCC juga hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital," katanya, di Aston Hotel Tropicana, Jalan Cihampelas Kota Bandung Jabar Kamis (27/10/2022).

     

    Fitrah menambahkan, kolaborasi semua pihak terutama dari warga dan komunitas menjadi kelebihan dan kunci utama dalam keberhasilan implementasi TVCC

     

    Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TVCC, Nirwan Harahap mengatakan, Televisi ini bentuk implementasi internet of things (IoT) menggabungkan broadband dan broadcast. Perbedaan paling mencolok dengan platform lainnya, adalah dari sisi penontonnya.

     

    "Audiens bisa ikut terlibat mengembangkan kontennya. Selama ini kan, kalau menonton televisi itu audiens tidak terlibat dalam kontennya. Tapi, dengan TVCC itu audiens atau komunitas boleh mengembangkan konten," kata Nirwan Harahap.

     

    Menurut Nirwan Harahap, perbedaan dengan platform youtube adalah terlalu banyak informasi sehingga terkadang orang malas untuk mengakses dan mencarinya. Kemudian, konten youtube tak selektif, sehingga siapa pun dapat membuatnya terlepas secara faktual benar atau tidak.

     

    "Kami (TVCC) punya tube yang bisa menyeleksi. Namun, semua bisa dipertanggungjawabkan informasinya. Konten yang diproduksi nantinya, bisa dibagi hasil dengan pemerintah dan pembuat konten," ucapnya. 

     

    Agar dapat mengakses kanal tersebut, Nirwan menjelaskan masyarakat terlebih dahulu memiliki antena dan decoder sebagai alatnya.

     

    "TVCC itu media 4.0 yang tak hanya sebagai alat tonton melainkan alat belajar, semisal membuat konten-konten dari setiap wilayahnya," tandas Nirwan. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links