blog counter

Mengenal Keunggulan TV Co Creation

  • Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:35:00 WIB
  • 0 Komentar


Mengenal Keunggulan TV Co Creation

JuaraNews Bandung - PT. Citi Asia internasional (Citiasia) bekerjasama dengan PT. Sisfo Indonesia terus memperkenalkan TV CoCreation (TVCC) Platform Televisi Berbasis Satelit kepada masyarakat.

 

Sejak 2021, TVCC telah diadopsi di 600 titik (kantor pemda, desa, dan sekolah) se Kabupaten Indramayu, yang mempunyai nama AYU TVCC, dan sedang diperkenalkan ke seluruh Indonesia.

 

TV CoCreation (TVCC), yakni ekosistem televisi digital berbasis satelit yang produksi konten dan penyelenggaraanya berkolaborasi dengan pemirsa dan komunitas. 

 

Presiden Direktur TVCC, Fitrah R Kautsar mengatakan TVCC memanfaatkan perkembangan teknologi satelit, sebagai bagian dari ekosistem kota cerdas atau smart city. "TVCC juga hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital," katanya, di Aston Hotel Tropicana, Jalan Cihampelas Kota Bandung Jabar Kamis (27/10/2022).

 

Fitrah menambahkan, kolaborasi semua pihak terutama dari warga dan komunitas menjadi kelebihan dan kunci utama dalam keberhasilan implementasi TVCC

 

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TVCC, Nirwan Harahap mengatakan, Televisi ini bentuk implementasi internet of things (IoT) menggabungkan broadband dan broadcast. Perbedaan paling mencolok dengan platform lainnya, adalah dari sisi penontonnya.

 

"Audiens bisa ikut terlibat mengembangkan kontennya. Selama ini kan, kalau menonton televisi itu audiens tidak terlibat dalam kontennya. Tapi, dengan TVCC itu audiens atau komunitas boleh mengembangkan konten," kata Nirwan Harahap.

 

Menurut Nirwan Harahap, perbedaan dengan platform youtube adalah terlalu banyak informasi sehingga terkadang orang malas untuk mengakses dan mencarinya. Kemudian, konten youtube tak selektif, sehingga siapa pun dapat membuatnya terlepas secara faktual benar atau tidak.

 

"Kami (TVCC) punya tube yang bisa menyeleksi. Namun, semua bisa dipertanggungjawabkan informasinya. Konten yang diproduksi nantinya, bisa dibagi hasil dengan pemerintah dan pembuat konten," ucapnya. 

 

Agar dapat mengakses kanal tersebut, Nirwan menjelaskan masyarakat terlebih dahulu memiliki antena dan decoder sebagai alatnya.

 

"TVCC itu media 4.0 yang tak hanya sebagai alat tonton melainkan alat belajar, semisal membuat konten-konten dari setiap wilayahnya," tandas Nirwan. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Terkait
Berita Lainnya
Transaksi Temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP 2022 Capai Rp42,1 Miliar
Konvensi Nasional Rancangan SKKNI, KKNI dan Skema Okupasi Dorong Pemulihan Sektor Parekraf
El Royale Hotel Bandung Adakan Nobar Piala Dunia 2022
Pegadaian Kanwil Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur
Pegadaian Taman 3000 Mangrove dan 50 Ekor Tukik
Berita Terdahulu

Editorial


    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads