free hit counter code Ajukan Kasasi ke MA, Amul Lawan Terus YKP BJB dan Dirut Bank BJB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ajukan Kasasi ke MA, Amul Lawan Terus YKP BJB dan Dirut Bank BJB
Kamaludin, SH. Kuasa Hukum Dosen STIE Ekuitas Agus Mulyana

Ajukan Kasasi ke MA, Amul Lawan Terus YKP BJB dan Dirut Bank BJB

  • Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:03:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Pengadilan Tinggi Jawa Barat membatalkan putusan tingkat pertama yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Bandung, terkait dugaan perbuatan melawan hukum dalam pemecatan dosen STIE Ekuitas Agus Mulyana atas perintah Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi.

 

Kuasa Hukum Agus Mulyana, Kamaludin, SH., mengatakan, Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat telah membuat putusan banding yang menyatakan membatalkan putusan PN Bandung sebelumnya.

 

Sekalipun demikian, Pengadilan Tinggi juga menyatakan gugatan pembanding dalam perkara No 74/pdt/PN Bandung tanggal 7 Juli 2022 tidak dapat diterima. Sebelumnya PN Bandung menolak gugatan Dosen STIE atas perbuatan melawan hokum yang diduga dilakukan oleh pengelola STIE Ekuitas, Yayasan Kesejahteraan Bank BJB dan Direksi Bank BJB pada 7 Juli 2022.

 

Atas putusan Pengadilan Tinggi Jawa Barat tersebut, Kamaludin menyatakan, kliennya melakukan kasasi ke Makhamah Agung. Kuasa hukum Agus Mulyana itu mengatakan telah mendafatarkan gugatan kasasi pada Jumat (14/10/2022).

 

“Putusan pengadilan menerima ajuan banding kita dan membatalkan putusan sebelumnya yang ditetapkan oleh pengadilan negeri Bandung. Meskipun pengadilan tinggi juga menyatakan tidak menerima banding klien kami,” kata Kamaludin, dalam konprensi persnya di Bandung, Jumat (14/10/2022).

 

Kamaludin mengarakan, kasasi kliennya telah didaftarkan ke MA melalui PN Bandung dengan nomor pendaftaran 86/pdt.PN Bandung tanggal 14 Oktober 2022. Ia mengatakan, kliennya masih terus melakukan upaya hukum untuk mendapatkan keadilan. Setelah mendapat putusan dari PT Jawa Barat, ia selanjutnya akan melakukan upaya hukum lagi di tingkat kasasi.

 

“Upaya hukum terus kita lakukan dan kali ini kita akan melakukan kasasi ke Mahkamah Agung. Semoga di tingkat kasasi hakim bisa mempertimbangkan petunjuk-petunjuk hakim yang diajukan pihak Agus Mulyana,” katanya.

 

Kamaludin menambahkan, dalam sidang di Pengadilan Negeri Bandung dan PT Jawa Barat majelis hakim tak mempertimbangkan petunjuk hukum yang diajukan oleh pihaknya. Ia berharap di tingkah Mahkamah Agung, majelis hakim akan mempertimbangkan petunjuk hukum yang diajukan pihaknya.

 

Perkara Agus Mulyana bermula dari pemecatan mantan Penjabat Dirut BJB itu dipecat sebagai dosen SIIE Ekuitas, yang dikelola oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank BJB. Pemecatan diduga atas perintah Direktur Utama PT Bank BJB Yuddy Renaldi karena Agus mengikuti seleksi komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Setelah melalui proses persidangan di pengadilan, PN Bandung menolak gugatan Agus Mulyana. Namun, dosen STIE Ekuitas itu kemudian melakukan banding ke PT Jawa Barat, sebelum akhirnya diputusa oleh PT Jawa Barat pada 13 Oktober 2022 lalu. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links