blog counter

Jembatan Alfian di KBB Putus Akibat Luapan Citarum

  • Senin, 10 Oktober 2022 | 21:49:00 WIB
  • 0 Komentar


Jembatan Alfian di KBB Putus Akibat Luapan Citarum
Jembatan Alfian atau jembatan penghubung Batujajar dan Cihampelas (Jembalas), di KBB, diputus dan ditutup sementara karena rusak akibat sampah dan luapan Citarum. (Foto/Istimewa) (Foto: Ist_)

Bandung, Juaranews – Jembatan penghubung Batujajar dan Cihampelas (Jembalas) atau Jembatan Alfian terputus menyusul meluapnya sungai Citarum. Selain karena luapan air, jambalas pun diterjang sampah plastik dan eceng gondok yang hanyut terbawa air.

"Sejak Sabtu, Jembatan ditutup pengelola karena masih dilakukan perbaikan untuk menyambungkan kembali jembatan yang putus," kata Kapolsek Batujajar AKP Heru Rustiono, Senin seperti dirilis iNews, (10/10/2022).

Heru menyebutkan, selama proses perbaikan maka kendaraan roda dua tidak bisa melintas dan harus memutar ke jembatan BBS. Pengelola sengaja memutuskan sebagian badan jembatan karena dikhawatirkan rusak lebih parah akibat diterjang sampah dan eceng gondok.

Langkah itu dilakukan pengelola karena jika tidak diputuskan, jembatan ini nanti bisa membahayakan pengendara. Apalagi tumpukan sampah dan eceng gondok yang terbawa aliran air terus bertambah dan mendorong kontruksi jembatan tersebut.

"Itu juga sebagai langkah pengumpulan sampah yang nantinya akan diangkat dari kawasan Sungai Citarum oleh Satgas Citarum Harus Sektor 9," ujar AKP Heru Rustiono.

Proses pengangkatan sampah dan upaya pengerjaan untuk menyambungkan badan jembatan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga akses Jembatan Afian tersebut bakal ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pengelola belum bisa memastikan sampai kapan pengerjaan untuk menyambungkan jembatan itu akan selesai. Terus kan pengangkutan sampahnya juga pasti lama, karena banyak," tuturnya.

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads