free hit counter code Jembatan Alfian di KBB Putus Akibat Luapan Citarum - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jembatan Alfian di KBB Putus Akibat Luapan Citarum
(Foto: Ist_) Jembatan Alfian atau jembatan penghubung Batujajar dan Cihampelas (Jembalas), di KBB, diputus dan ditutup sementara karena rusak akibat sampah dan luapan Citarum. (Foto/Istimewa)

Jembatan Alfian di KBB Putus Akibat Luapan Citarum

  • Senin, 10 Oktober 2022 | 21:49:00 WIB
  • 0 Komentar

Bandung, Juaranews – Jembatan penghubung Batujajar dan Cihampelas (Jembalas) atau Jembatan Alfian terputus menyusul meluapnya sungai Citarum. Selain karena luapan air, jambalas pun diterjang sampah plastik dan eceng gondok yang hanyut terbawa air.

"Sejak Sabtu, Jembatan ditutup pengelola karena masih dilakukan perbaikan untuk menyambungkan kembali jembatan yang putus," kata Kapolsek Batujajar AKP Heru Rustiono, Senin seperti dirilis iNews, (10/10/2022).

Heru menyebutkan, selama proses perbaikan maka kendaraan roda dua tidak bisa melintas dan harus memutar ke jembatan BBS. Pengelola sengaja memutuskan sebagian badan jembatan karena dikhawatirkan rusak lebih parah akibat diterjang sampah dan eceng gondok.

Langkah itu dilakukan pengelola karena jika tidak diputuskan, jembatan ini nanti bisa membahayakan pengendara. Apalagi tumpukan sampah dan eceng gondok yang terbawa aliran air terus bertambah dan mendorong kontruksi jembatan tersebut.

"Itu juga sebagai langkah pengumpulan sampah yang nantinya akan diangkat dari kawasan Sungai Citarum oleh Satgas Citarum Harus Sektor 9," ujar AKP Heru Rustiono.

Proses pengangkatan sampah dan upaya pengerjaan untuk menyambungkan badan jembatan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga akses Jembatan Afian tersebut bakal ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pengelola belum bisa memastikan sampai kapan pengerjaan untuk menyambungkan jembatan itu akan selesai. Terus kan pengangkutan sampahnya juga pasti lama, karena banyak," tuturnya.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links