free hit counter code Kota Depok Masih Banyak Kekurangan Kelas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kota Depok Masih Banyak Kekurangan Kelas

Kota Depok Masih Banyak Kekurangan Kelas

  • Minggu, 9 Oktober 2022 | 14:45:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat menilia Pembangun ruang kelas untuk belajar di Kota Depok umumnya di Jawa Barat belum maksimal. Jika dibiarkan dapat berpengaruh kepada kualitas pendidikan.

 

Anggota DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara menilai, kompleksnya persoalan pendidikan di Kota Depok mengakibatkan tidak tertampungnya lulusan SMP. Dari jumlah 27.000 lulusan SMP 7.000 di antaranya tidak dapat tertampung.

 

Salah satu faktor yang mempengaruhi permasalahan tersebut, menurut Irfan adalah kurangnya jumlah ruang kelas di Kota Depok. Oleh karena itu pihaknya berencana, akan memaksimalkan penambahan ruang kelas baru di Kota Depok sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

“Kami akan mengusulkan ruangan kelas baru, ruang kelas maksimal ternyata menurut dinas maksimalnya dua belas dan rata-rata masih ada yang sembilan. Kita akan maksimalkan dua belas, setelah maksimal dan masih juga tidak mampu, baru kita bangun (sekolah baru)” ucap Irfan.

 

Ia menambahkan, selain memprioritaskan penambahan ruang kelas baru pihaknya akan mempersipakan regulasi terkait pemberian bantuan kepada murid tidak mampu di jenjang SMA/SMK.

 

“Bagaimana memberikan subsidi kepada siswa miskin di SMA, yang sebe lumnya di Kota Depok diberikan sekarang beralih ke provinsi tidak ada. Termasuk bagaimana sekolah swasta yang ketika sekolah negeri ditambah mereka harus diperhatikan.” katanya.

 

Terkait dengan persoalan kondisi minimnya minat masyarakat terhadap sekolah swasta, Irfan merencanakan pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) di Jawa Barat untuk mencari tahu permasalahan yang dialami oleh SMA/SMK swasta di Jabar.

 

“Terkait dengan sekolah swasta ini kita akan evaluasi dan pelajari lebih mendalam, kita akan rencanakan melakukan pertemuan dengan FKSS. Karena kita ingin tahu apa sebenarnya permasalahan yang dihadapi oleh sekolah-sekolah swasta di Jawa Barat” ujarnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim
Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal

Editorial



    sponsored links