Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jokowi Tegaskan Dukung Langkah Menpora
    Net Joko Widodo.

    Jokowi Tegaskan Dukung Langkah Menpora

    JuaraNews, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sikapnya terkait kisruh sepak bola nasional yang melibatkan PSSI dan Kemenpora. Jokowi mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional.

    Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin (25/5/2015) WIB menggelar pertemuan bersama Menpora Imam Nahrawi, Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar, Ketua KOI Rita Subowo, dan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan.

    Melalui pertemuan tersebut, disepakati bahwa sepak bola Indonesia harus tetap jalan seperti biasa dan Menpora diminta merevisi Surat Keputusan Nomor 01307 Tahun 2015 tentang Sanksi Administratif berupa tak diakuinya seluruh kegiatan PSSI.

    Usai bertemu Wapres, Imam Nahrawi langsung menemui Presiden. Menpora pun kemudian menyampaikan pernyataan yang mengejutkan. Dia mendukung langkah Menpora untuk membenahi sepak bola nasional.

    Melalui lama resmi Facebook-nya, Presiden Jokowi akhirnya menyampaikan sikapnya secara gamblang. "Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: Mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional."

    "Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir. Dalam pembenahan sepak bola yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi yang fair," lanjut pernyataan Jokowi.

    Pembekuan yang dilakukan Menpora terhadap PSSI selama ini telah membuat Indonesia berada di bawah ancaman sanksi FIFA. Pembekuan juga telah menimbulkan gejolak di sepakbola Indonesia dan membuat kompetisi di segala level terhenti.

    "Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah. Tidak apa-apa absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang."

    "Kalau organisasi sepak bola kita tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," demikian Jokowi.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6