blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan

        • Jumat, 16 September 2022 | 10:39:00 WIB
        • 0 Komentar


        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga kandang Pekan 10 Liga 1 2022-2023 menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9/2023) sore.

         


        Pada laga ketiganya sejak menangani Maung Bandung, Pelatih Luis Milla bertekad melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya pada 2 laga awal, tim asuhan Milla meraih kemenangan, yakni atas RANS Nusantara 2-1 pada 4 September, dan Arema FC (1-2), 11 September 2022 lalu.

         


        Persib sendiri saat ini bertengger di peringkat 8 dengan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, sekali imbang, dan 4 kalah. Milla pun berharap Marc Klok dan kawan-kawan bisa tampil fokus untuk melanjutkan tren positif tersebut.

         


        Untuk kembali meraih kemenangan, menurut pelatih berpaspor Spanyol tersebut, pasukan harus tampil percaya diri dan semangat tinggi.

         


        "Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan. Di awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Tapi setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama besok dan fokus selama 90 menit," kata Milla dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (15/9/2022).

         


        Milla menilai, tim Barito tetap wajib diwaspadai kendati saat ini terpuruk di papan bawah. Pasalnya, ia menilai Barito memiliki pemain-pemain berkualitas. Ketika menangani Timnas Indonesia, Milla pernah menjalin kerja sama dengan gelandang, Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora.

         


        Barito sendiri saat ini berada di zona degradasi, yakni di peringkat 17 dengan raihan poin 4 dari sekali menang, sekali imbang, dan 6 kali kalah.

         


        "Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Tapi yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain," kata Milla.

         


        Pada laga kandang kali ini, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini pun meminta dukungan langsung bobotoh di stadion, agar para pemainnya bisa bermain maksimal dan fokus di sepanjang laga. Faktor dukungan bobotoh, Milla menyakini akan mendongkrak semangat para pemainnya.

         


        "Yang juga penting adalah akan ada banyak dukungan dari suporter kami. Tentunya, kami sangat mengharapkan banyak dukungan itu sehingga kami bisa mendapat tiga poin. Tambahan tiga poin itu akan menjadi persembahan terbaik buat kita semua, termasuk bobotoh yang datang ke stadion," harapnya.

         

        Barito Bertekad Bangkit

        Dari kubu tim tamu, Barito bertekad bangkit pada laga ke-9 ini, setelah hanya meraih satu kali kemenangan, yakni saat menekuk Borneo FC 3-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, 30 Juli lalu. Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco memastikan akan berupaya menjadikan laga kontra Persib sebagai titik kebangkitan. Timnya pun telah melakukan persiapan yang cukup Untuk meraih target itu, termasuk melakukan analisis penampilan Maung Bandung pada laga sebelumnya.

         

        "Setiap hari, kami coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain. Itu juga yang menjadi tujuan kami pada pertandingan ini. Tentu saja di pertandingan ini kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim. Kami sudah melihat permainan Persib dan mencari tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya," ungkap Tinoco yang menggantikan posisi Dejan Antonis sebagai pelatih kepala Barito. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Patah Tulang Bahu, Erwin Ramdani Terancam Absen Bela Persib hingga Akhir Putaran 1 Musim Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21