free hit counter code PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan

      PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan

      • Jumat, 16 September 2022 | 10:39:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga kandang Pekan 10 Liga 1 2022-2023 menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9/2023) sore.

       


      Pada laga ketiganya sejak menangani Maung Bandung, Pelatih Luis Milla bertekad melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya pada 2 laga awal, tim asuhan Milla meraih kemenangan, yakni atas RANS Nusantara 2-1 pada 4 September, dan Arema FC (1-2), 11 September 2022 lalu.

       


      Persib sendiri saat ini bertengger di peringkat 8 dengan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, sekali imbang, dan 4 kalah. Milla pun berharap Marc Klok dan kawan-kawan bisa tampil fokus untuk melanjutkan tren positif tersebut.

       


      Untuk kembali meraih kemenangan, menurut pelatih berpaspor Spanyol tersebut, pasukan harus tampil percaya diri dan semangat tinggi.

       


      "Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan. Di awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Tapi setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama besok dan fokus selama 90 menit," kata Milla dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (15/9/2022).

       


      Milla menilai, tim Barito tetap wajib diwaspadai kendati saat ini terpuruk di papan bawah. Pasalnya, ia menilai Barito memiliki pemain-pemain berkualitas. Ketika menangani Timnas Indonesia, Milla pernah menjalin kerja sama dengan gelandang, Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora.

       


      Barito sendiri saat ini berada di zona degradasi, yakni di peringkat 17 dengan raihan poin 4 dari sekali menang, sekali imbang, dan 6 kali kalah.

       


      "Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Tapi yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain," kata Milla.

       


      Pada laga kandang kali ini, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini pun meminta dukungan langsung bobotoh di stadion, agar para pemainnya bisa bermain maksimal dan fokus di sepanjang laga. Faktor dukungan bobotoh, Milla menyakini akan mendongkrak semangat para pemainnya.

       


      "Yang juga penting adalah akan ada banyak dukungan dari suporter kami. Tentunya, kami sangat mengharapkan banyak dukungan itu sehingga kami bisa mendapat tiga poin. Tambahan tiga poin itu akan menjadi persembahan terbaik buat kita semua, termasuk bobotoh yang datang ke stadion," harapnya.

       

      Barito Bertekad Bangkit

      Dari kubu tim tamu, Barito bertekad bangkit pada laga ke-9 ini, setelah hanya meraih satu kali kemenangan, yakni saat menekuk Borneo FC 3-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, 30 Juli lalu. Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco memastikan akan berupaya menjadikan laga kontra Persib sebagai titik kebangkitan. Timnya pun telah melakukan persiapan yang cukup Untuk meraih target itu, termasuk melakukan analisis penampilan Maung Bandung pada laga sebelumnya.

       

      "Setiap hari, kami coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain. Itu juga yang menjadi tujuan kami pada pertandingan ini. Tentu saja di pertandingan ini kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim. Kami sudah melihat permainan Persib dan mencari tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya," ungkap Tinoco yang menggantikan posisi Dejan Antonis sebagai pelatih kepala Barito. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail