free hit counter code KPID Jabar Gelar Anugerah Penyiaran November Mendatang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPID Jabar Gelar Anugerah Penyiaran November Mendatang

KPID Jabar Gelar Anugerah Penyiaran November Mendatang

  • Kamis, 8 September 2022 | 12:56:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bekasi - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat bakal menggelar anugerah penyiaran di Kabupaten Bekasi pada 2 November 20222.

 

Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet mengatakan, tanggal 2 November sekaligus dijadikan momen dimulainya Analog Switch Off (ASO) penyiaran ke sistem digital secara total. 

 

"Kita ingin konsisten melaksanakan ASO yang secara total pada 2 November 2022. Jadi itu akan kita jadikan sebagai momen pelaksanaan Anugerah Penyiaran KPID tahun ini," kata Adiyana saat jumpa media secara daring di Command Center Kabupaten Bekasi, Rabu (7/9/2022). 

 

Tema yang diangkat dalam Anugerah Penyiaran KPID Jabar kali ini, yaitu "Penyiaran Bangkit untuk Jabar Juara Lahir Batin". 

 

"Ini sebagai momen bangkitnya kembali dunia penyiaran pasca pandemi COVID-19 karena selama pandemi dunia penyiaran kita rata-rata pendapatannya turun hingga 80 persen," sebut Adyana. 

 

Kepala Bidang Iinformasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Faiz Rahman dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi terhadap KPID Jabar yang konsisten menggelar Anugerah Penyiaran. 

 

Berkaitan dengan ASO, Faiz berharap hal itu bisa mendorong industri kreatif terutama di dunia penyiaran di Jabar. 

 

"Yang kita harapkan ASO ini mendorong semakin banyak lahirnya industri kreatif di Jawa Barat, sehingga pertumbuhan ekonomi juga ikut terangkat," ujar Faiz. 

 

Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut baik digelarnya Anugerah Penyiaran KPID Jabar di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, secara tidak langsung hal itu akan membantu perekonomian Kabupaten Bekasi. 

 

"Semoga semuanya berjalan lancar, dan fasilitas kami di sini kiranya bisa menunjang kebutuhan KPID dalam menggelar acara ini" ujar Dani. 

 

Sementara itu Ketua Panitia Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2022 Jalu Priambodo menjelaskan, dalam gelaran kali ini ada 22 penghargaan yang akan dibagikan kepada Lembaga Penyiaran (LP) dan masyarakat umum, yang terbagi ke dalam beberapa kategori. 

 

"Ada kategori Program, ILM (Iklan Layanan Masyarakat), Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Lembaga Penyiaran Kolaboratif, dan lain-lain," kata Jalu. 

 

Menurut Jalu, di Anugerah Penyiaran tahun ini ada beberapa kategori baru yang dihadirkan untuk lebih meluaskan apresiasi KPID Jabar terhadap peran lembaga penyiaran dan masyarakat terhadap dunia penyiaran. 

 

"Yang baru itu di antaranya kategori LP Peduli Disabilitas, LP Kolaboratif, dan LP Teladan," terangnya. 

 

Jalu berharap, 437 lembaga penyiaran yang ada di Jabar bisa berpartisipasi langsung dan ikut menyukseskan kegiatan Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-15 tahun ini. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links