blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Perdana Pimpin Latihan, Luis Milla Langsung Siapkan Skuat Persib hadapi RANS Nusantara

        • Kamis, 1 September 2022 | 23:06:00 WIB
        • 0 Komentar


        Perdana Pimpin Latihan, Luis Milla Langsung Siapkan Skuat Persib hadapi RANS Nusantara
        Pelatih Persib Luis Milla saat memimpin latihan untuk pertama kalinya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (1/9/2022) pagi. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla akhirnya memimpin latihan bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (1/9/2022).


        Ini pertama kali pria asal Spanyol tersebut memimpin sesi latihan sejak resmi diumumkan sebagai pelatih kepala Maung Bandung menggantikan Robert Rene Alberts pada 19 Agustus lalu. Milla tidak bisa langsung melatih dan mendampingi Marc Klok dan kawan-kawan saat pertandingan karena harus terlebih dulu mengurus administrasi keimigrasian, termasuk mengurus Kartu Izin Kerja Terbatas (Kitas).

         

        Setelah perizinannya rampung, ketika Persib dijamu PSM Makassar pada Pekan 7 Liga 1 2022-2023, Senin (29/8/2022) lalu, Mila pun tidak bisa mendampingi tim di sisi lapangan karena menderita sakit. Sedangkan pada Rabu (31/8/2022) kemarin, Mila yang sudah memimpin anak-anak asuhnya di Stadion Persib, batal menggelar latihan karena ada ofisial tim yang meninggal dunia.

         

        Pada latihan pagi yang digelar mulai pukul 08.00 WIB tersebut, Milla memberikan fokus pada sentuhan serta penguasaan bola. Pelatih 57 tahun ini juga memadukan penguasaan bola dan ketahanan fisik pasukannya.

         

        Sedangkan di sektor penjaga gawang, Pelatih kiper Luizinho Passos memberikan menu latihan cukup berat bagi semua kiper. Reky Rahayu dan kawan-kawan terlihat langsung mendapatkan beberapa variasi menu seperti latihan reaksi dengan menggunakan meja. Semua emain pun tampak antusias menjalani sesi latihan yang berakhir pada pukul 09.30 WIB. Sedangkan latihan sesi kedua digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA pada sore hari.

         

        Milla mengatakan, dua sesi latihan pada Kamis (1/9/2022) ini merupakan persiapan ekstra jelang menghadapi RANS Nusantara pada laga Pekan 8 yang akan digelar di Stadion GBLA, Minggu (4/9/2022) nanti.

         

        “Kemarin seharusnya kami ada sesi latihan dan recovery. Tapi, kami sedang berduka. Hari ini dan juga selanjutnya kami butuh persiapan lebih untuk menghadapi pertandingan. Jadi, hari ini kami harus berlatih dua sesi,” ungkap Milla seusai memimpin latihan di Stadion Persib.

         

        Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut menjelaskan, ia bersama staf memberikan variasi latihan yang cukup berbeda kepada para pemain.

         

        “Hari ini kami memadukan latihan ketahanan fisik dan teknik. Pemain pun diberikan latihan agar lebih kuat dalam penguasaan bola. Itu menjadi hal yang sangat penting dalam menghadapi pertandingan,” jelas Milla. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21