free hit counter code Arus Pendek Listrik Diduga Picu Kebakaran di Gedung DPRD Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Arus Pendek Listrik Diduga Picu Kebakaran di Gedung DPRD Jabar
Ruang Arsip dilantai 3 di Gedung DPRD Jabar terbakar, Minggu (21/8/2022)

Arus Pendek Listrik Diduga Picu Kebakaran di Gedung DPRD Jabar

  • Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:58:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Kebakaran yang melanda ruangan arsip di gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/8/2022), diduga karena arus pendek listrik.

 

Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati mengungkapkan dari hasil pengamatan api yang membakar ruangan arsip tersebut diakibatkan oleh arus pendek listrik.

 

"Karena insiden tersebut terjadi di ruangan arsip yang didominasi oleh berkas berupa kertas dan dus/box mengakibatkan api mudah membesar," ungkapnya.

 

Ia mengatakan berdasarkan laporan yang diterima pihaknya insiden terbakarnya ruangan arsip di lantai 3 Gedung DPRD Jabar terjadi pada minggu pagi sekitar pukul 08.05 WIB. 

 

"Menurut laporan kebakaran diketahui oleh security saat berkeliling melihat asap, dan mereka berinisiatif memadamkan kebakaran tersebut agar tidak membesar"ucap Ida. 

 

Terkait adanya informasi mengenai korban dalam kejadian tersebut, Ida menyatakan bahwa terdapat 4 korban yang semuanya berasal dari tim security. Keempat security tersebut mengalami kesulitan pernafasan saat hendak memadamkan kobaran api. 

 

"Saya juga mengapresiasi kepada security yang sudah melakukan langkah-langkah awal dalam memadamkan api, tetapi karena mereka tidak menggunakan masker, mereka mengalami sesak pernafasan dan satu orang sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi sudah pulang," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links