free hit counter code Bharada E Sebut Sambo Tembak Brigadir J Sebanyak Dua Kali - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bharada E Sebut Sambo Tembak Brigadir J Sebanyak Dua Kali
(Foto: Ist) Bharada E

Bharada E Sebut Sambo Tembak Brigadir J Sebanyak Dua Kali

  • Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakatta – Tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo ikut menembak sebanyak dua kali.

 

Kejadian itu terungkap setelah Bharada E, yang juga tersangka dalam peristiwa itu memberikan keterangan saat diperiksa Komnas HAM.

 

Komisioner Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan bahwa mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J sebanyak dua kali. Hal tersebut berdasarkan keterangan Bharada E saat pemeriksaan.

 

“Waktu itu dibilang dalam kondisi sangat tertekan, karena disuruh menembak, dia juga kan tidak mengerti kenapa disuruh menembak. Sementara kan dia ini dekat dengan Brigadir J," katanya kepada MPI, Sabtu (20/8/2022).

 

Untuk itu, pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut dengan bukti serta keterangan yang ada. "(Sambo tembak Yosua dua kali) Itu keterangan Bharada E. Tugas penyidik untuk mendalaminya lagi dengan bukti yang kuat," ucap dia.

 

Lebih lanjut, Taufan mengatakan pada waktu menembak, Bharada E memalingkan kepala sambil memejamkan mata.

 

Ia pun mengatakan nantinya bagaimana konstruksi kejadian akan terlihat pada proses pengadilan, karena menurutnya terdapat eksekutor lainnya yang melakukan penembakan terhadap Brigadir J.

 

"Di pengadilan nantinya, tidak cukup hanya dengan pengakuan. Kami meyakini eksekutornya tidak satu orang, berdasarkan hasil forensik dan balistik. Tugas penyidik mencari bukti siapa lainnya eksekutor itu. Menurut Bharada E, ya FS" ujarnya.

 

Taufan pun mengingatkan pengadilan agar dapat berhati-hati dalam menjalankan proses pengungkapan fakta kasus kejadian penembakan tersebut. (*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links