free hit counter code Dusun Stamplat Girang, Kampung Satlinmas Juara di Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dusun Stamplat Girang, Kampung Satlinmas Juara di Jawa Barat

    Dusun Stamplat Girang, Kampung Satlinmas Juara di Jawa Barat

    • Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:02:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat, Drs. M. Ade Afriandi, MT melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kepala Dusun Kampung Stamplat Girang Desa Indragiri Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Dede Komarudin, Kamis (18/92022).

     

    Penandatangan disaksikan Camat Rancabali Dadang Hermawan serta Kepala Desa Indragiri Agus Margono.

     

    Dalam kesepakatan bersama tertuang bahwa Dusun Kampung Stamplat Girang sebagai Kampung SALIRA yang artinya Satlinmas Juara.

     

    Disampaikan Ade Afriandi, bahwa kedua belah pihak bersepakat untuk melaksanakan kesepakatan bersama dengan program Dusun Kampung Stamplat Girang sebagai Kampung SALIRA.

     

    "Salira dalam bahasa sunda bermakna anda atau kamu, jadi Kampung Salira selain memiliki kepanjangan Kampung Satlinmas Juara juga bisa bermakna kampung anda," terangnya.

     

    Lebih lanjut Ade mengungkapkan, pihaknya mencanangkan Kampung Stamplat Girang Desa Indragiri sebagai KAMPUNG SALIRA atau Satlinmas Juara sebagai binaan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat, dalam rangka penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat. 

     

    Begitu pula, lanjutnya, kesepakatan tersebut sebagai upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam rangka penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat. 

     

    "Usai penandatangan ini, ke depan secara bertahap kita akan melaksanakan monitoring dan pembinaan Satuan Pelindungan Masyarakat di wilayah Kampung Stamplat Girang Desa Indragiri, namun demikian pak Kadus tentunya membantu kami berkoordinasi dalam menginformasikan perkembangan dan kondisi trantibum linmas selama melaksanakan kesepakatan bersama ini," paparnya kepada wartawan disela-sela acara.

     

    Acara sebelumnya dirangkai dengan dilakukan pawai obor oleh warga setempat mulai dari gerbang masuk Kampung Stamplat hingga area panggung sebagai lokasi acara. 

     

    Begitu pula pertunjukan seni tradisi pencak silat dan tarian serta hapalan Al Quran mewarnai berlangsungnya acara guna memeriahkan suasana.

     

    Masih disampaikan Ade, rangkaian kegiatan Satpol PP Jawa Barat yang berlangsung selama dua hari mulai dari Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Penandatanganan Kesepakatan Bersama Kampung Salira juga dalam rangka memasyarakatkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat yang ke-77 dan jatuh pada 19 Agustus 2022

     

    Seperti diketahui, tema HUT Jabar pada tahun ini adalah Jabar Juara Indonesia Juara. Tema tersebut bermakna juara lahir batin sehat secara fisik mental. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi