free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang

      • Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:27:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga seru bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) sore ini, saat Persib Bandung menjamu PSIS Semarang pada laga Pekan 4 Liga 1 2022-2023.


      Kemenangan menjadi target kedua pelatih. Persib butuh kemenangan perdana agar bisa keluar dari masa sulit dan menjauh dari zona degradasi. Sedangkan PSIS ingin melanjutkan tren positif agar bisa merangsek ke papan atas klasemen. Karena itu baik caretaker pelatih Persib Budiman Yunus maupun Pelatih PSIS Sergio Alexandre dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih 3 poin.


      Sayangnya di kubu tuan rumah, Budiman masih belum bisa menurunkan semua pemain piliarnya. Ada beberapa yang masih harus menjalani pemulihan cedera. Seperti Beckham Putra Nugraha, Victor Igbonefo, dan Henhen Herdiana. Pemain lainnya yang masih diragukan tampil, yakni kiper Teja Paku Alam yang sebelumnya diturunkan menghadapi Borneo FC. Kepastian Teja bisa kembali merumput masih menunggu hasil laporan dari tim dokter.


      Namun pada laga kandang kedua ini, Persib sudah bisa diperkuat striker andalannya Ciro Alves. Demikian pula dengan Ricky Kambuaya.


      “Hadirnya Ciro dan pemain yang pulih dari cedera tentunya jadi tambahan motivasi buat tim. Pastinya kami siap hadapi PSIS,” ucap Budiman dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

       
      Persib sendiri sedikit diuntungkan dengan cederanya sejumlah pemain PSIS, di ant striker asal Portugal, Carlos Fortes. Namun Budiman tak terlalu memikirkan kondisi tim Mahesa Jenar. Sebagai caretaker yang sementara mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Rene Alberts, Budiman hanya memikirkan persiapan timnya.


      "Siapa pun yang diturunkan, kita tetap harus fight. Jangan sia-siapan kesempatan," tandas Budiman.


      Sementara itu, Sergio Alexandre memboyong 22 pemain terbaiknya untuk menghadapi Persib. Namun pada laga keempat ini, Sergio masih belum bisa menurunkan striker andalannya, Carlor Fortes. Top skorer Piala Presiden 2022 ini terpaksa ditinggal di Semarang karena masih harus menjalani pemulihan cedera. Pemain asal Portugal tersebut absen di 4 laga awal Liga 1 musin ini karena cedera hamstring.


      Karena kondisi cederanya belum pulih sepenuhnya, Sergio memutuskan tak membawanya ke Bandung kali ini. Padahal sebenarnya harapan Fortes dapat kembali merumput sempat bersinar setelah dia masuk dalam daftar susunan pemain PSIS saat menjamu Barito Putera pada laga pekan lalu. Pemilik nomor punggung 9 itu hanya duduk di bangku cadangan di laga itu.


      "Tim pelatih harus ekstra hati-hati karena dia baru saja gabung latihan. Kita tidak ingin dirugikan kalau nanti Carlos Fortes dipaksa dimainkan,” kata Sergio Alexandre.


      Namun tanpa Fortes pun skuat tim Mahesa Jenar cukup menjanjikan. Di daftar pemain yang diboyong ke Bandung, Sergio sudah menyiapkan nama pemain baru, Titus Bonai. Mantan pemain Persipura Jayapura itu baru resmi direkrut pada 4 Agustus 2022 lalu. Kehadirannya diharapkan memberikan lebih banyak pilihan di lini depan PSIS, untuk menemani Taisei Marukawa atau Jonathan Cantillana


      Namun Tibo masih belum masuk dalam daftar susunan pemain saat laga melawan Barito Putera. Sergio memiliki pandangannya sendiri sehingga belum memberikan menit bermain kepada Tibo.


      “Dia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya,” kata Sergio Alexandre.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (5-3-2)
      I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto; Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, Ciro Alves; Frets L Butuan, David da Silva
      Cadangan: Reky Rahayu;  Bayu M Fiqri, Dedi Kusnandar, Zalnando, David Kevin Rumakiek, Abdul Aziz Lufti Akbar, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Robi Darwis, Ezra Walian,
      Pelatih: Budiman Yunus (caretaker)


      PSIS Semarang (5-3-2):
      Wahyu Tri Nugroho; Ahmad Syiha Buddin, Frendi Saputra, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Alefeandra Dewangga Santosa; Delfin Rumbino, Andreas Crismanto Ado, Wawan Febrianto; Taisei Marukawa, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla
      Cadangan: Aldhila Ray Redondo; Taufik Hidayat, Rachmad Hidayat, Oktafianus Fernando Titus Bonai, Muhammad Guntur Triaji, Riyan Ardiansyah, Aqsha Saniskara, Reza Irfana,
      Pelatih: Sergio Alexandre. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya
      Stefano Berharap Bisa Bela Persib hadapi Persebaya
      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series
      Persebaya tak Bisa Kalahkan Persib selama 3 Tahun

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail