blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persib Bandung



        Ini Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persib Bandung

        JuaraNews, Bekasi - Tim Persib Bandung akan melakoni laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022) mulai pukul 20.30 WIB.


        Baik Persib maupun tuan rumah Bhayangkara FC dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya untuk mengejar target kemenangan pada laga perdana kali ini. Pasalnya, raihan poin penuh pada laga pertama dinilai sangat berdampak pada penampilan tim di laga-laga berikutnya.


        Sayangnya pada laga nanti, Maung Bandung tak akan diperkuat sejumlah pemain kuncinya. Setidaknya ada 6 pilar yang absen pada laga tandang pertama Maung Bandung tersebut. Selain Ciro Alves, Victor Igbonefo, dan kiper Teka Paku Alam yang sudah cukup lama tak merumput, Maung Bandung juga kehilangan Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan Ricky Kambuaya yang juga dalam proses pemulihan cedera.


        “Ini bukan hanya Ciro dan Victor tapi juga Teja, Ezra, Ricky. Jadi mereka adalah pemain yang seharusnya bisa bersaing untuk menjadi pemain utama tapi kini menderita cedera,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bekas, Sabtu (23/7/2022).


        Ciro Alves dan Igbonefo menderita cedera parah saat tampil di Piala Presiden 2022 lalu. Ciro mengalami patah tulang bahu, sedangkan Igbonedo mengalami cedera di tulang pipi. Igbonefo diperkirakan baru bisa dimainkan pada putaran kedua, sedangkan Ciro diprediksi bisa bermain satu pekan lagi.


        “Victor dipastikan absen dalam periode yang lama karena dia mengalami cedera yang serius. Untuk Ciro, dia proses pemulihannya berdasarkan pemantauan tim medis berlangsung selama 4-6 pekan dan ini adalah pekan terakhir pemulihan dia. Fraktur di tulangnya sudah mulai pulih,” jelas Robert.


        Sementara Ricky Kambuaya bermasalah dengan pangkal paha, Ezra menderita cedera hamstring, begitu juga dengan Febri yang harus menjalani proses pemulihan cedera. Beruntung 2 pemain asing, yakni Nick Kuipers dan David da Silva yang sempat cedera, kini sudah pulih dan bisa diturunkan menghadapi Bhayangkara.


        “Jadi untuk Ciro mungkin kami bisa melihatnya kembali ke tim dalam dua pekan ke depan. Untuk Victor bisa 4-6 bulan karena tergantung pemulihan cederanya. Teja setidaknya masih dibutuhkan 1 bulan pemulihan, Ricky butuh 2 pekan, Ezra 1 pekan dan Febri 2 pekan. Jadi kami memiliki cukup banyak daftar pemain yang seharusnya main pada laga besok tapi sampai saat ini mereka belum siap,” paparnya.


        Dengan demiikian ada 9 pemain yang ditinggal di Bandung. Selain Teja, Ignonefo, Ciro, Febri, Ezra, dan Ricky Kambuaya yang sedang proses pemulihan cedera, pemain lain yang tak diboyong ke Cikarang, yakni kiper senior I Made Wirawan, Ricky Kambuaya, Ferdiansyah, dan Eriyanto.


        Sisanya sebanyak 21 pemain yang diboyong Coach Robert ke Cikarang. Ke-21 pemain tersebut, yakni di posisi penjaga gawang ada Fitrul Dwi Rustafa dan Reki Rahayu. Lalu di barisan belakang diisi Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana, Bayu M Fiqri, Daisuke Sato, David Rumakiek, dan Zalnando. Selanjutnya di sektor gelandang ada Marc Klok, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Beckam Putra Nugraha, Abdul Aziz, Arsan Makarim, Erwin Ramdani, dan Frets Butuan. Dan di ujung tombak diisi David da Silva berduet dengan Ridwan Ansori.


        Sementara itu di kubu tuan rumah, tampak Pelatih Widood C Putra bisa menurunkan skuatnya secara full tim melawan Maung Bandung. Hilangnya sejumlah pilar penting yang hengkang musim ini, seperti Selain itu, Evan Dimas, Adam Alis, dan Hansamu Yama tidak terlalu memengaruhi kekuatan BFC.


        Pada laga nanti, Widodo masih akan mengandalkan Youssef Ezzejjari yang pada musim sebelumnya tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak, dengan 19 gol dari 32 pertandingan bersama Persik Kediri. Hal tersebut diharapkan bisa kembali ditampilkan Ezzejjari berma Bhayangkara musim ini.


        Bukan hanya Ezzejjari, The Gaurdians memiliki kekuatan yang tidak kalah hebatnya, seperti Anderson Salles yang jago dalam mengeksekusi bola mati, serta Youness Mokhtar, dan Andik Vermansyah.

         

        Perkiraan Susunan Pemain
        Bhayangkara FC (4-3-3)
        Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juni Antara, Ruben Karel Sanadi, Anderson Aparecido Salles, Nurhidayat Haris; Muhammad Hargianto, Dendy Sulistyawan, David Maulana, Youness Mokhtar, Adam Najem; Youssef Ezzejjari

        Cadangan: Indra Adi Nugraha; Muhammad Fatchu Rochman, Indra Kahfi Ardhiyaksa, Abdul Rahman, Asyraq Gufran Rachmadhan, Sani Rizki Fauzi, Titan Agung Bagus Fawwazi, Muhammad Reza Kusuma, Muhammad Kasim Botan, Wahyu Subo Seto

        Pelatih: Widodo C Putro


        Persib Bandung (4-3-3)

        Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar; Beckham Putra Nugraha, Frets Listanto Butuan, Marc Anthony Klok, Robi Darwis, Rachmat Irianto; David Aparecido da Silva

        Cadangan: Reky Rahayu; Zalnando, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Bayu Mohamad Fiqri, David Kevin Wato Rumakiek, Abdul Aziz Lufti Akbar, Erwin Ramdani, Ridwan Ansori

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Persiapan Hadapi PSS Sleman, Skuat Persib Bandung Kembali Latihan Selasa Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10