free hit counter code Ciro Alves-Da Silva Menepi, Ridwan Ansori-Erwin Ramdani jadi Pilihan Persib hadapi Bhayangkara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ciro Alves-Da Silva Menepi, Ridwan Ansori-Erwin Ramdani jadi Pilihan Persib hadapi Bhayangkara
      (persib.co.id) Ridwwan Ansori saat tampil pada laga latih tanding menghadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Sabtu (16/7/2022).

      Ciro Alves-Da Silva Menepi, Ridwan Ansori-Erwin Ramdani jadi Pilihan Persib hadapi Bhayangkara

      JuaraMews, Bandung - Tim Persib Bandung terancam tak akan diperkuat striker murni pada laga-laga awal kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang..

      Salah satunya laga perdana saat Maung Bandung harus menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta pada 24 Juli mendatang. Pasalnya, penyerang asal Brasil Ciro Aves dipastikana absen karena masih dibekap cedera patah tulang bahu. Sementara kompatriotnya, David da Silva masih diragukan bisa merumput karena masih proses pemulihan cedera. Satu lagi pemain bertipe penyerang yang belum fit sepenuhnya, yakni Ezra Walian yanag juga masih dalam proses pemulihan.


      Namun Pelatih Persib Robert Rene Alberts telah mengantisipasi krisi penyerang yang dialami Maung Bandung tersebut, khususnya dalam menghadapi laga perdana kontra Bhayangkara.


      "Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci dan menjadi kesempatan untuk pemain lainnya, menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga," kata Robert, Senin (18/7/2022).


      "Kami kehilangan Ciro dan David, yang mana keduanya adalah pemain yang tajam di Liga dalam beberapa tahun ke belakang. Jadi tentu ada dampak yang besar. Tentunya kami harus memantau pemain lokal yang ada di dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol," ujarnya.


      Pemain lokal yang disiapkan untuk menggantikan posisi duo Samba tersebut, yakni gelandang Erwin Ramdani dan striker muda yang baru promosi dari Persib U-18, Ridwan Ansori.


      Keduanya pun sudah coba dimainkan dalam 2 kali uji tanding, saat Maung Bandung menghadapi tim sepak Bola Porprov Kota Bandung dan Persib U-20. Hasilnya cukup positif, di dua latih tanding tersebut, Erwin mencetak masing-masing 1gol ke gawang tim Porprov Kota Bandung dan Persib U-20. Sedangkan Ridwan Ansori mencetak brace ke gawang Persib U-20.

       
      Robert menyebut, Erwin mempunyai permainan yang gigih untuk merebut bola. Ia akan terus mengasah kemampuan pemain 29 tahun ini untuk bermain sebagai penyerang. "Namun bermain di posisi tersebut menuntut pemain untuk bisa berpikir lebih cepat. Dan kami terus mengasahnya (Erwin) untuk bisa berpikir lebih cepat," ungkapnya.


      Robert memastikan jika David belum bisa dimainkan di laga melawan Bhayangkara nanti, ia akan memainkan Erwin di posisi ujung tombak. "Kami mempersiapkan Erwin untuk mengambil peran tersebut pada saat ini," tandasnya.


      Begitu pula dengan Ridwan Ansori. Coach Robert menilai pemain 19 tahun tersebut masih harus terus diasah kemampuannya untuk memikul tugas sebagai juru gedor Maung Bandung. Kendati demikian, pelatih asal Belanda tersebut menilai kemampuan Ridwan cukup menjadikan bagi skuat Persib.


      "Di level Liga, kami butuh yang lebih, sedangkan Ridwan masih butuh waktu untuk mendapatkan kesempatan. Karena harus dibedakan level profesional dan level junior," paparnya.


      Robert sendiri memang sudah terpikat oleh Ridwan sejak pemain muda tersebut bergabung denagan skuat Maung Bandung. Ridwan yang sudah berpengalaman di Inggris bersama skuat Garuda Select saat ini mendapat perhatian serius dari Robert. Pelatih 67 tahun ini menilai Ridwan merupakan pemain muda yang menjanjikan. Namun menurutnya, Ridwan membutuhkan menit bermain lebih banyak lagi.


      "Ridwan adalah pemain yang cukup menjanjikan. Kami harus mencari opsi lain karena kemungkinan akan menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC tanpa Ciro, Teja (Paku Alam) dan Victor (Igbonefo). Tapi, kami berharap David, Nick (Kuipers) dan Ezra bisa kembali siap," ungkap Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail