blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Sarangkan 9 Gol ke Gawang Persib U-20 saat Latih Tanding, Pelatih Maung Bandung Masih Belum Puas



        Sarangkan 9 Gol ke Gawang Persib U-20 saat Latih Tanding, Pelatih Maung Bandung Masih Belum Puas
        Marc Klok saat tampil pada latih tanding dengan tim Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Sabtu (16/7/20220). Pada laga tersebut, Klok mencetak hattrick dari 9 gol Maung Bandung ke gawang Persib U-20. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengalahkan Persib U-20 dengan skor telak 9-0 pada latih tanding yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung,  Sabtu (16/7/2022).


        Dari 9 gol Maung Bandung, 5 di antaranya tercipta pada babak pertama, yang masing-masing dicetak Arsan Makarin (7), Marck Klok (9, 34), Beckham Putra Nugraha (16), dan  Erwin Ramdani (39). Selanjutnya 4 gol di paruh kedua, dicetak Frets Butuan (59)m Marc Klok (69), dan brace Ridwan Anshory (71, 86).


        Seperti trainning match sebelumnya, pada laga kali ini sejumlah pemain pilar masih belum bergabung. Di antaranya Ciro Alves, David da Silva, Erza Walian, Victor Igbonefo, dan Teja Paku Alam yang masih menjalani pemulihan cedera. Namun bek asal Belanda, Nick Kuipers sudah dimainkan, kendati baru diturunkan pada menit 62 menggantikan Achmad Jufriyanto. Selain itu, pemain Asia asal Filipina Daisuke Sato juga diturunkan selama 90 menit. Dua pemain muda yang baru pulang membela Timna Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah juga diturunkan sebagai pemain pengganti.
         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai perkembangan permainan anak-anak asuhnya pada latih tanding tersebut cukup baik. Bukan hanya soal 9 gol tanpa balas, menurutnya, para pemain sudah menunjukkan progres sesuai harapannya. Skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan sederhana, serta menjalankan tekanan ketat dengan tempo tinggi.


        “Saya rasa ada perkembangan. Tim memperagakan sepak bola satu-dua sentuhan yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus. Tempo permainan sedikit lebih tinggi karena ada periode berat yang sudah kami lalui dalam latihan. Sekarang pemain sudah lebih ringan (dalam bergerak),” kata Robert seusai laga.


        Kendati sukses membantai tim Persib junior dengan 9 gol, pelatih asal Belanda tersebut tetap memberikan catatan kepada pemainnya. Salah satunya soal daya gedor yang menurut Coach Robert masih harus terus ditingkatkan. Pelatih 67 tahun ini berharap, pasukannya bisa terus meningkatkan kemampuan mencetak gol dalam setiap laga.


        Pasalnya, saat ini Persib belum bisa diperkuat duo Brasil, Ciro Alves dan David da Silva karena masih harus menjalani pemulihan cedera. Keduanya pun diperkirakan tidak bisa tampil pada laga-laga awal Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai 23 Juli mendatang. Belum lagi kondisi penyerang lainnya, Ezra Walian yang juga sedang pemulihan cedera, dan masih diragukan bisa tampil pada laga perdana Persib di Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, 24 Juli nanti.


        “Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci. Ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga. Tentunya kami harus memantau pemain lokal yang ada di dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol,” papar Roberts.


        Susunan pemain Persib:
        Fitrul Dwi Rustapa/Reki Rahayu (50), Achmad Jufriyanto/Nick Kuipers (62), Rachmat Irianto/Kakang Rudianto (62), Henhen Herdiana, Daisuke Sato; Robi Darwis/Dedi Kusnandar (62), Marc Klok, Beckham Pura Nugraha/Abdul Aziz (62), Arsan Makarim/Ferdiansyah (45); Frets Butuan/Ridwan Anshory (62), Erwin Ramdani/Zalnado (62). (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Persiapan Hadapi PSS Sleman, Skuat Persib Bandung Kembali Latihan Selasa Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10