free hit counter code Sarangkan 9 Gol ke Gawang Persib U-20 saat Latih Tanding, Pelatih Maung Bandung Masih Belum Puas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sarangkan 9 Gol ke Gawang Persib U-20 saat Latih Tanding, Pelatih Maung Bandung Masih Belum Puas
      (persib.co.id) Marc Klok saat tampil pada latih tanding dengan tim Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Sabtu (16/7/20220). Pada laga tersebut, Klok mencetak hattrick dari 9 gol Maung Bandung ke gawang Persib U-20.

      Sarangkan 9 Gol ke Gawang Persib U-20 saat Latih Tanding, Pelatih Maung Bandung Masih Belum Puas

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengalahkan Persib U-20 dengan skor telak 9-0 pada latih tanding yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung,  Sabtu (16/7/2022).


      Dari 9 gol Maung Bandung, 5 di antaranya tercipta pada babak pertama, yang masing-masing dicetak Arsan Makarin (7), Marck Klok (9, 34), Beckham Putra Nugraha (16), dan  Erwin Ramdani (39). Selanjutnya 4 gol di paruh kedua, dicetak Frets Butuan (59)m Marc Klok (69), dan brace Ridwan Anshory (71, 86).


      Seperti trainning match sebelumnya, pada laga kali ini sejumlah pemain pilar masih belum bergabung. Di antaranya Ciro Alves, David da Silva, Erza Walian, Victor Igbonefo, dan Teja Paku Alam yang masih menjalani pemulihan cedera. Namun bek asal Belanda, Nick Kuipers sudah dimainkan, kendati baru diturunkan pada menit 62 menggantikan Achmad Jufriyanto. Selain itu, pemain Asia asal Filipina Daisuke Sato juga diturunkan selama 90 menit. Dua pemain muda yang baru pulang membela Timna Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah juga diturunkan sebagai pemain pengganti.
       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai perkembangan permainan anak-anak asuhnya pada latih tanding tersebut cukup baik. Bukan hanya soal 9 gol tanpa balas, menurutnya, para pemain sudah menunjukkan progres sesuai harapannya. Skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan sederhana, serta menjalankan tekanan ketat dengan tempo tinggi.


      “Saya rasa ada perkembangan. Tim memperagakan sepak bola satu-dua sentuhan yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus. Tempo permainan sedikit lebih tinggi karena ada periode berat yang sudah kami lalui dalam latihan. Sekarang pemain sudah lebih ringan (dalam bergerak),” kata Robert seusai laga.


      Kendati sukses membantai tim Persib junior dengan 9 gol, pelatih asal Belanda tersebut tetap memberikan catatan kepada pemainnya. Salah satunya soal daya gedor yang menurut Coach Robert masih harus terus ditingkatkan. Pelatih 67 tahun ini berharap, pasukannya bisa terus meningkatkan kemampuan mencetak gol dalam setiap laga.


      Pasalnya, saat ini Persib belum bisa diperkuat duo Brasil, Ciro Alves dan David da Silva karena masih harus menjalani pemulihan cedera. Keduanya pun diperkirakan tidak bisa tampil pada laga-laga awal Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai 23 Juli mendatang. Belum lagi kondisi penyerang lainnya, Ezra Walian yang juga sedang pemulihan cedera, dan masih diragukan bisa tampil pada laga perdana Persib di Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, 24 Juli nanti.


      “Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci. Ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga. Tentunya kami harus memantau pemain lokal yang ada di dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol,” papar Roberts.


      Susunan pemain Persib:
      Fitrul Dwi Rustapa/Reki Rahayu (50), Achmad Jufriyanto/Nick Kuipers (62), Rachmat Irianto/Kakang Rudianto (62), Henhen Herdiana, Daisuke Sato; Robi Darwis/Dedi Kusnandar (62), Marc Klok, Beckham Pura Nugraha/Abdul Aziz (62), Arsan Makarim/Ferdiansyah (45); Frets Butuan/Ridwan Anshory (62), Erwin Ramdani/Zalnado (62). (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail