blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Gawat, Persib Alami Krisis Pemain hadapi Kick-off Liga 1 2022-2023



        Gawat, Persib Alami Krisis Pemain hadapi Kick-off Liga 1 2022-2023
        Para pemain Persib saat mengikuti latihan bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (11/7/2022). (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengalami krisis pemain jelang begulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 yangb akan dimulai pada 23 Juli mendatang.


        Sejumlah pemain dipastikan absen pada beberapa laga awal Liga 1 musim ini karena dihantam badai cedera. Setidaknya, hingga saat ini ada 7 penggawa Maung Bandung yang kondisi kesehatannya tidak bugar, dan terancam absen pada laga perdana menghadapi Bhayangkara FC yang dijadwalkan digelar pada 24 Juli nanti.


        Sejumlah pemain pun absen dalam sesi latihan tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (12/7/2022) pagi. Dua pemain timnas, Ricky Kambuaya dan Marc Klok absen karena mengalami gangguan kesehatan. Sementara Ezra Walian harus berlatih terpisah jelang sesi latihan berakhir. Sementara Ciro Alves, Teja Paku Alam, David da Silva masih menjalani pemulihan, juga Victor Igbonefo yang masih berkutat dengan cederanya.


        Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku, situasi tersebut membuat timnya kemungkinan belum bisa tampil dengan kekuatan penuh saat melakoni laga perdana Liga 1 nanti.

         
        “Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentunya belum siap. Jadi dipastikan tim kami belum lengkap,” kata Robert seusai memimpin latihan, Selasa (12/7/2022).


        Coach Robert menjelaskan, pihaknya segera mengetahui kondisi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan. Ciro Alves misalnya, dia akan menjalani pemeriksaan x-ray untuk mengetahui kondisi cedera patah tulang yang dideritanya.


        “Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya. USG juga untuk Ricky Kambuaya karena ada kemungkinan dia mengalami hernia, sedangkan Klok keracunan makanan,” ucap pelatih berpaspor Belanda tersebut.


        Kondisi krisis pemain tersebut, sebelumnya dialami tim Maung Bandung saat melakoni laga perempat final Piala Presiden 2022, kontra PSS Sleman pada 1 Juli lalu. Kala itu, 6 pemain inti absen. Selain duo center bek Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, duet Brasil Ciro Alves dan David da Silva, serta Teja Paku Alam yang mengalami cedera, juga Bechkam Putra yang terkena hukuman akumulasi kartu. Sehingga Persib tampil tanpa pemain asing, dan tak ada striker murni di lini depan.


        Alhasil, Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 di waktu normal, dan akhirnya kalah 4-2 di babak adu penalti. Maung Bandung pun gagal melangkah ke Semifinal dan tersingkir dari persaingan memperebutkan trofi Piala Presiden tahun ini. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Persiapan Hadapi PSS Sleman, Skuat Persib Bandung Kembali Latihan Selasa Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10