free hit counter code Gawat, Persib Alami Krisis Pemain hadapi Kick-off Liga 1 2022-2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Gawat, Persib Alami Krisis Pemain hadapi Kick-off Liga 1 2022-2023
      (persib.co.id) Para pemain Persib saat mengikuti latihan bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (11/7/2022).

      Gawat, Persib Alami Krisis Pemain hadapi Kick-off Liga 1 2022-2023

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mengalami krisis pemain jelang begulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 yangb akan dimulai pada 23 Juli mendatang.


      Sejumlah pemain dipastikan absen pada beberapa laga awal Liga 1 musim ini karena dihantam badai cedera. Setidaknya, hingga saat ini ada 7 penggawa Maung Bandung yang kondisi kesehatannya tidak bugar, dan terancam absen pada laga perdana menghadapi Bhayangkara FC yang dijadwalkan digelar pada 24 Juli nanti.


      Sejumlah pemain pun absen dalam sesi latihan tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (12/7/2022) pagi. Dua pemain timnas, Ricky Kambuaya dan Marc Klok absen karena mengalami gangguan kesehatan. Sementara Ezra Walian harus berlatih terpisah jelang sesi latihan berakhir. Sementara Ciro Alves, Teja Paku Alam, David da Silva masih menjalani pemulihan, juga Victor Igbonefo yang masih berkutat dengan cederanya.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku, situasi tersebut membuat timnya kemungkinan belum bisa tampil dengan kekuatan penuh saat melakoni laga perdana Liga 1 nanti.

       
      “Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentunya belum siap. Jadi dipastikan tim kami belum lengkap,” kata Robert seusai memimpin latihan, Selasa (12/7/2022).


      Coach Robert menjelaskan, pihaknya segera mengetahui kondisi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan. Ciro Alves misalnya, dia akan menjalani pemeriksaan x-ray untuk mengetahui kondisi cedera patah tulang yang dideritanya.


      “Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya. USG juga untuk Ricky Kambuaya karena ada kemungkinan dia mengalami hernia, sedangkan Klok keracunan makanan,” ucap pelatih berpaspor Belanda tersebut.


      Kondisi krisis pemain tersebut, sebelumnya dialami tim Maung Bandung saat melakoni laga perempat final Piala Presiden 2022, kontra PSS Sleman pada 1 Juli lalu. Kala itu, 6 pemain inti absen. Selain duo center bek Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, duet Brasil Ciro Alves dan David da Silva, serta Teja Paku Alam yang mengalami cedera, juga Bechkam Putra yang terkena hukuman akumulasi kartu. Sehingga Persib tampil tanpa pemain asing, dan tak ada striker murni di lini depan.


      Alhasil, Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 di waktu normal, dan akhirnya kalah 4-2 di babak adu penalti. Maung Bandung pun gagal melangkah ke Semifinal dan tersingkir dari persaingan memperebutkan trofi Piala Presiden tahun ini. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail