free hit counter code Kondisinya Sudah Lebih Baik, David da Silva Optimistis Bisa Tampil di Laga Perdana Liga 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kondisinya Sudah Lebih Baik, David da Silva Optimistis Bisa Tampil di Laga Perdana Liga 1
      (persib.co.id) David da Silva saat mengikuti sesi latihan perdana tim Persib seusai libur Hari Raya Idul Adha di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (11/7/2022).

      Kondisinya Sudah Lebih Baik, David da Silva Optimistis Bisa Tampil di Laga Perdana Liga 1

      JuaraNews, Bandung - Striker asal Brasil David da Silva mengaku kondisi kesehatannya sudah jauh lebih baik seusai mengalami cedera saat memperkuat Persib Bandung di fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 lalu.


      Pemain bernomor punggung 19 tersebut pun optimistis bisa segera sembuh dari cedera dalam waktu dekat ini. Karena itu, ia optimistis bisa tampil memperkuat Maung Bandung saat kompetisi Liga 1 2022-2023 dimulai pada 23 Juli mendatang.


      Sebelumnya Da Silva diistirahatkan dari kegiatan latihan untuk menjalani perawatan atas cedera paha dan sakit demam yang dialaminya. Ia baru bergabung dalam latihan tim di
      di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung pada Senin (11/7/2022). Salam sesi latihan tersebut, Da Silva berlatih di sisi lapangan didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto.


      "Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di Liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik. Saya pikir saya bisa melakukannya (tampil di Liga)," kata Da Silva.


      Da Silva menuturkan program pemulihan cedera yang ia alami saat ini mendapat pantauan langsung dari tim medis Persib. Ia pun berusaha menjalani tahap demi tahap program pemulihan agar mendapat hasil yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan.


      "Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim," bebernya.


      Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyambut baik bergabungnya kembali Da Silva dalam sesu latihan tim. Ia menilai hadirnya Da Silva memberi dampak positif pada perkembangan tim dalam menyongsong kompetisi kasta Tertinggi Tanah Air yang akan dimulai sekitar 2 pekan lagi tersebut. Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga perdana musim ini dengan menghadapi Bhayangkara FC pada 24 Juli mendatang.


      "Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya (Da Silva) kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung (sepenuhnya) lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif," kata Robert setelah memimpin latihan.


      Namun Coach Robert menyebut, kondisi Da Silva masih belum 100 persen pulih dari cedera yang dialami saat menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden beberapa waktu lalu. Karena itu, Da Silva harus secara bertahap menjalani pemulihan.


      "Dia (David Da Silva) belum (sepenuhnya) bergabung dalam sesi latihan kami. Dia hanya berlatih saja, sama halnya dengan Ezra (Walian) dan Teja (Paku Alam). Kami harap, Da Silva, Nick (Kuipers) dan Ezra siap untuk menjalani laga pertama kami di Liga nanti," harapnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail