blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kondisinya Sudah Lebih Baik, David da Silva Optimistis Bisa Tampil di Laga Perdana Liga 1



        Kondisinya Sudah Lebih Baik, David da Silva Optimistis Bisa Tampil di Laga Perdana Liga 1
        David da Silva saat mengikuti sesi latihan perdana tim Persib seusai libur Hari Raya Idul Adha di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (11/7/2022). (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Striker asal Brasil David da Silva mengaku kondisi kesehatannya sudah jauh lebih baik seusai mengalami cedera saat memperkuat Persib Bandung di fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 lalu.


        Pemain bernomor punggung 19 tersebut pun optimistis bisa segera sembuh dari cedera dalam waktu dekat ini. Karena itu, ia optimistis bisa tampil memperkuat Maung Bandung saat kompetisi Liga 1 2022-2023 dimulai pada 23 Juli mendatang.


        Sebelumnya Da Silva diistirahatkan dari kegiatan latihan untuk menjalani perawatan atas cedera paha dan sakit demam yang dialaminya. Ia baru bergabung dalam latihan tim di
        di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung pada Senin (11/7/2022). Salam sesi latihan tersebut, Da Silva berlatih di sisi lapangan didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto.


        "Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di Liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik. Saya pikir saya bisa melakukannya (tampil di Liga)," kata Da Silva.


        Da Silva menuturkan program pemulihan cedera yang ia alami saat ini mendapat pantauan langsung dari tim medis Persib. Ia pun berusaha menjalani tahap demi tahap program pemulihan agar mendapat hasil yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan.


        "Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim," bebernya.


        Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyambut baik bergabungnya kembali Da Silva dalam sesu latihan tim. Ia menilai hadirnya Da Silva memberi dampak positif pada perkembangan tim dalam menyongsong kompetisi kasta Tertinggi Tanah Air yang akan dimulai sekitar 2 pekan lagi tersebut. Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga perdana musim ini dengan menghadapi Bhayangkara FC pada 24 Juli mendatang.


        "Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya (Da Silva) kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung (sepenuhnya) lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif," kata Robert setelah memimpin latihan.


        Namun Coach Robert menyebut, kondisi Da Silva masih belum 100 persen pulih dari cedera yang dialami saat menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden beberapa waktu lalu. Karena itu, Da Silva harus secara bertahap menjalani pemulihan.


        "Dia (David Da Silva) belum (sepenuhnya) bergabung dalam sesi latihan kami. Dia hanya berlatih saja, sama halnya dengan Ezra (Walian) dan Teja (Paku Alam). Kami harap, Da Silva, Nick (Kuipers) dan Ezra siap untuk menjalani laga pertama kami di Liga nanti," harapnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dalam Motivasi Tinggi, Persib Siap Curi 3 Poin dati PSS Sleman
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10