free hit counter code Keluhkan Kenaikan Harga Material Bangunan, Warga Minta Bantuan Rutilahu Dinaikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Keluhkan Kenaikan Harga Material Bangunan, Warga Minta Bantuan Rutilahu Dinaikan

Reses Toto Purwanto Sandi

Keluhkan Kenaikan Harga Material Bangunan, Warga Minta Bantuan Rutilahu Dinaikan

 

JuaraNews, Purwakarta - Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi menggelar kegiatan reses di Aula Desa Cihuni Kabupaten Purwakarta, Rabu (6 Juli 2022). Ini merupakan Reses III 2021-2022 Dapil X Karawang-Purwakarta tahun 2002.

 

Kepada wartawan Toto mengatakan, dalam kegiatan reses masyarakat banyak mengeluhkan tentang rutilahu, stunting, dan peningkatan makanan tambahan (PMT), dan masalah lainnya.

 

"Masyarakat mengeluh bahan bangunan harga-harga nya naik. Jadi nilai bntuan rumah tidak layak huni atau Rutilahu pun harus naik pula," katanya.

 

Ia mengatakan, pihaknya mendukung peningkatan nilai bantuan Rutilahu dari pemerintah. Saat ini bantuan bahan bangunan yg diterima sebesar Rp 17,5 juta, dan untuk ongkos pegawai Rp 2,5 juta.

 

"Saya dukung peningkatannya karena harga-harga material bangunan terus naik," katanya.

 

Ia menceritakan, rakyat yang menerima bantuan Rutilahu tidak banyak mendapatkan bahan material bangunan untuk renovasi rumah tidak layak huninya. Tidak sedikit yang nasibnya menggantung karena renovasi rumahnya tidak selesai.

 

"Akhirnya saat mangkrak gitu ya tetap kumuh dan tidak layak lagi. Padahal tujuan program ini kan supaya rumah menjadi layak huni," kata Toto. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links