blog counter

Hot News


Opini


    Pengadilan Tolak Gugatan Dosen STIE, Agus Mulyana Langsung Ajukan Banding



    Pengadilan Tolak Gugatan Dosen STIE, Agus Mulyana Langsung Ajukan Banding

     

    JuaraNews, Bandung – Dosen STIE Ekuitas yang dipecat Agus Mulyana akan melakukan banding, menyusul putusan sela Pengadilan Negeri Bandung yang menolak gugatan perkara perbuatan melawan hukum. Hakim yang memimpin sidang Sucipto, SH memutuskan perkara yang dilayangkan Agus Mulyana ke pengadilan negeri Bandung tidak tepat karena masalah tersebut menjadi kewenangan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

     

    Putusan sela majelis hakim dilakukan dalam sidang pengadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (7/7/2022).

     

    Kuasa Hukum Agus Mulyana, Kamaludin, SH., mengatakan, pihaknya langsung menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi Jawa Barat setelah mendapatkan putusan tersebut. Ia mengatakan pihaknya akan segera mendaftarkan memori bandingkan ke pengadilan tinggi.

     

    Kamaludin mengatakan, hakim sama sekali tak mempertimbangkan bukti-bukti yang diajukan kliennya berupa bukti percakapan WA dan 19 file video percakapan yang menyatakan pemecatan Agus Mulyana atas perintah Direksi Bank BJB. Kamaludin menyayangkan putusan hakim karena tak mengindahkan bukti-bukti yang diajukannya.

     

    Sebaliknya, kata Kamaludin, majelis hakim lebih memperhatikan bukti-bukti yang diajukan oleh pihak tergugat berupa surat keputusan pemecatan dan bukti lainnya. Ia mengatakan, dalam putusan hakim yang dibacakan Sucipto sama sekali tak menyinggung bukti-bukti yang diajukan kliennya.

     

    Ia mengatakan, untuk mendapatkan keadilan pihaknya akan melakukan banding. Ia berharap dengan melakukan banding ini pihaknya mendapakan keadilan. “Kita akan terus melakukan perjuangan ini sampai mendapatkan keadilan. Bila perlu kita melakukan sampai ke Mahkamah Agung” katanya.

     

    Sementara itu, Dosen STIE Ekuitas mengatakan, untuk mendapatkan keadilan dan membela kehormatannya ia akan terus berjuang melalui banding di pengadilan tinggi Jawa Barat. “Sebagaimana kita ketahui tadi, putusan tidak berpihak kepada kita. Kita akan terus berjuang dan melakukan banding untuk mendapatkan keadilan dan memperjuangkan kehormatan saya,” kata Agus Mulyana.

     

    Sebelumnya Agus Mulyana mengajukan gugatan kepada Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Jabar Banten (YKP BJB) dan Direksi Bank Bank BJB atas pemecatan dirinya dari dosen STIE Ekuitas. Pemecatan Agus Mulyana diduga ada keterkaitannya dengan keikutsertaan mantan Direksi Bank BJB ini pada seleksi komisioner OJK.

     

    Agus tiba-tiba dipecat, setelah lolos seleksi tahap satu dan akan menjalani seleksi tahap II atau tahap penjaringan opini masyarakat. Pada seleksi tahap kedua ini, Agus dipecat oleh YKP BJB diduga atas perintah direksi Bank BJB.

     

    Dugaan ini didasarkan pada perbincangan Ketua YKP BJB Totong Setiawan saat akan menyerahkan surat keputusan pemecatan, yang terekam oleh video rekaman di kediaman Agus Mulyana. Rekaman ini dijadikan bukti di pengadilan namun tak menjadi pertimbangan hakim saat memberi putusan. (*)

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Balai Mektan Gelar Lomba Bongkar Pasang Traktor
    HUT ke-77 RI,  AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi
    HUT ke-77 RI, Momentum Kebangkitan Indonesia Menuju Negara Adidaya
    Ridwan Kamil: Indonesia Sudah 77 Tahun, Jangan ada Lagi Polarisasi Agama
    Masuk  Bandung Zoo Gratis Bagi Pengunjung Lahir 17 dan 18 Agustus
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads